Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Masih Nekat Lakukan Pungli? Tim Saber Pungli di Rembang Sudah Mengintaimu



Reporter:    /  @ 21:00:18  /  1 Desember 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom,Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz menegaskan, pihaknya tidak main-main untuk melakukan pemberantasan pungli di wilayahnya. Hal tersebut, ditunjukkan dengan sudah adanya pembentukan Tim Sapu Bersih Pungli atau Tim Saber Pungli.

“Tim Saber Pungli ini sudah terbentuk sepekan lalu, dengan jumlah anggota sebanyak 60 orang. Tim Saber Pungli ini berisi perwakilan dari beberapa instansi, di antaranya kepolisian, TNI, kejaksaan dan lembaga lainnya. Tim diketuai oleh Kapolres Rembang,” ujar bupati, Kamis (1/11/2016).

Menurutnya, Tim Saber Pungli ini nantinya tidak berseragam, tigak menggunakan mobil dinas dan siap berada di tengah-tengah masyarakat. Pemda, katanya, juga telah siap membentuk SOP terkait penindakan praktik pungli yang ada di Kabupaten Rembang.

Lebih lanjut dirinya memperingatkan, agar instansi-instansi yang diduga ada oknum yang melakukan praktik pungli, untuk segera menghentikan praktik tersebut. Jika tidak, Tim Saber Pungli sewaktu-waktu akan mengambil tindakan tegas terhadap oknum yang masih berani melakukan pungli.

Selain itu, dirinya juga sempat melontarkan kritikan pada saat pembagian mesin pertanian pada Rabu (30/11/2016) kemarin, bahwa jika ada oknum yang berupaya mengambil pungutan dengan alasan apapun, di setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah, pihaknya siap mengambil kembali bantuan yang sudah diberikan, serta memprosesnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →