Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Kapolres dan Wakapolres Grobogan Ikut Mapping Psikologi bersama 100 Perwira dan PNS Polri



Reporter:    /  @ 20:00:46  /  1 Desember 2016

    Print       Email
 Para perwira dan PNS Polri di Polres Grobogan sedang serius mengikuti mapping psikologi yang dilangsungkan di Aula Kampus Stikes An Nur Purwodadi, Kamis (1/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Para perwira dan PNS Polri di Polres Grobogan sedang serius mengikuti mapping psikologi yang dilangsungkan di Aula Kampus Stikes An Nur Purwodadi, Kamis (1/12/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Sebanyak 100 perwira dan 6 PNS Polri yang bertugas di Polres Grobogan mengikuti kegiatan mapping tes yang diselenggarakan Biro SDM Polda Jateng, Kamis (1/12/2016). Pelaksanaan mapping psikologi yang dilangsungkan di Aula Kampus Stikes An Nur itu, juga diikuti Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning dan Wakapolres Kompol Wahyudi.

Dua pucuk pimpinan Polres Grobogan ini terlihat mengambil tempat di deretan paling belakang. Wakapolres duduk diujung kiri diikuti Kapolres di sampingnya dan berikutnya adalah para PNS Polri. Para peserta terlihat sangat serius menjalani mapping psikologi ini. Sebelum dimulai, peserta terlebih dahulu mendapat penjelasan dan panduan dalam mengerjakan mapping psikologi tersebut.  

“Ada tiga unsur penilaian yang diuji, yakni kecerdasan, kepribadian dan sikap kerja. Melalui mapping psikologi ini, bakat dan minat anggota dapat dilihat. Jadi, lewat mapping ini akan bisa diketahui fungsi mana yang cocok dengan kinerja anggota,” kata Kompol Imam Suhadak, selaku Ketua Tim Psikologi Polda Jateng.

Menurut Imam, pelaksanaan mapping psikologi juga sebagai wujud implementasi program Promoter Kapolri. Hasilnya akan jadi salah satu bahan pertimbangan dalam penempatan personel dan bahan rekomendasi untuk keperluan Dikbang (pendidikan dan pengembangan) Polri.

Mapping psikologi dilaksanakan secara menyeluruh dijajaran polri dan bersifat periodik atau waktunya ditentukan sesuai kebutuhan. Ke depan, hasil Mapping Psikologi ini akan diaplikasikan secara online sehingga satuan-satuan di bawah Polda dapat mengakses sewaktu-waktu bila dibutuhkan.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →