Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ribuan PKL di Pati Sepakat Dukung Haryanto-Arifin pada Pilkada 2017



Reporter:    /  @ 14:54:08  /  1 Desember 2016

    Print       Email
Haryanto-Saiful Arifin berjabat tangan dengan anggota PKL di Kantor Haryanto-Arifin Center, Jalan Diponegoro, Pati, Kamis (01/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Haryanto-Saiful Arifin berjabat tangan dengan anggota PKL di Kantor Haryanto-Arifin Center, Jalan Diponegoro, Pati, Kamis (01/12/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Ribuan pedagang kaki lima (PKL) di Pati menyatakan sepakat untuk mendukung pasangan Haryanto-Saiful Arifin pada pilkada yang akan berlangsung pada 15 Februari 2017. Hal itu ditegaskan Koordinator PKL Kota Pati, Arwani di Haryanto-Arifin Center, Jalan Diponegoro, Pati, Kamis (01/12/2016).

Ada sejumlah alasan yang membuat PKL di Pati mendukung Haryanto-Arifin. Salah satunya, petahana Haryanto selama ini mendukung kepentingan PKL dan bisa bersinergi dengan baik. Karena itu, mereka berharap Haryanto bisa kembali memimpin Pati hingga 2022 ke depan.

“Pak Haryanto selama ini bisa bersinergi dengan baik. Dukungan ini mengalir secara murni dari suara rakyat yang berjualan di Pati, tidak ada manipulasi. Kami tulus, ikhlas dan jujur untuk menyatakan dukungan kepada Haryanto-Arifin. Kemenangan Haryanto-Arifin untuk memimpin Pati adalah cita-cita kami,” ucap Arwani.

Karena itu, dia berharap agar Haryanto bisa amanah dalam memimpin Pati lima tahun ke depan. Kesepakatan para PKL di Pati untuk mendukung Haryanto-Arifin diakui bukan tanpa alasan, tetapi mendasarkan pada fakta kepemimpinan Haryanto selama menjabat sebagai bupati. “Kami yakin Haryanto-Arifin bisa memberikan yang terbaik kepada warga Pati,” imbuhnya.

Menanggapi dukungan itu, Haryanto mengaku akan berupaya mengemban amanah dari rakyat. Ke depan, dia berjanji akan melakukan terobosan yang lebih baik untuk para PKL dan rakyat Pati. “Lebih-lebih, calon wakil saya ini dari pengusaha yang merintis dari nol. Kita siap dampingi PKL dan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Pati,” ujar Haryanto.

Selama ini, Haryanto menilai ada pihak-pihak yang menghembuskan isu PKL akan digusur usai pilkada. Padahal, isu tersebut diakui tidak benar. Selama ini, dia melindungi PKL dan pelaku UMKM di Pati.

Buktinya, Haryanto mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan UMKM selama dua tahun berturut-turut atas kiprah dan kepeduliannya pada koperasi dan UMKM di Pati. “Alhamdulillah, sudah banyak masyarakat Pati dari berbagai kalangan yang menyatakan dukungannya, mulai dari petani, PKL, pengusaha, pedagang, dan semua elemen rakyat. Kami akan emban amanah itu dengan baik,” tuturnya.

Senada dengan itu, Saiful Arifin akan mendukung eksistensi PKL di Pati. Bahkan, saat ini dia menyediakan dokar di Safin Hotel kepada tamu yang ingin berburu kuliner khas Pati di berbagai warung PKL. Hal itu menjadi upaya untuk memutar perekonomian berbasis rakyat yang mandiri di Kabupaten Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →