Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Kudus  >  Artikel ini

12 Media Massa Berebut  Juara Kejuaraan Bulutangkis



Reporter:    /  @ 01:55:23  /  1 Desember 2016

    Print       Email
Para peserta yang masuk babak selanjutnya di  Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Para peserta yang masuk babak selanjutnya di  Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sekitar 12 media massa se-Indonesia berebut mendapatkan gelar juara ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar Media (KBAM) 2016.  Mereka masuk babak final dalam tiga kategori.

Kategori di atas 45 tahun, terdapat Tatang/Dani asal Koran Pikiran Rakyat Bandung, A Muhaimin/ M Bilal Koran Suara Merdeka Semarang, Hardi/Rohmat dari Memorandum Surabaya dan Sumarjo/Slamet dari TVRI Pusat.

Sementara usia 35-45 tahun, ada Ben Jufri/Ahmad dari Bulutangkis.com Jakarta, Franky/Muh Setiono Majalah Prosekutor Semarang, Hartono/Irawan Tabloid Posmo Surabaya dan Arif A/Nasrun A dari Majalah Fokus Surabaya.

Sedangkan KU bawah 35, ada Adi Mangun/Ervin dari NET TV Jakarta, Hardy Andrian/Radian Afdal Radio USM Jaya Semarang, Catur Prasetyo/Edo kanalsatu.com Surabaya dan Fenti Susilo/Hargo Widagdo TVRI Jateng Semarang.

Kegiatan grand final dilaksanakan 30 November hingga 1 Desember, yang bertempat di GOR Bulutangkis Djarum.  Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 141 juta.

Budi Darmawan, dari Djarum Foundation mengatakan kalau even KBAM ini diselenggarakan karena partisipasi dari Bhakti Olahraga Djarum Founfation untuk terus memupuk optimisme meraih prestasi dalam cabor bulutangkis.

“Media adalah ujung tombak pemberitaan kepada masyarakat luas, maka dengan adanya even ini, diharapkan pemberitaan bulutangkis kita ke depan semakin berkualitas, objektif dan antusias,” katanya.

Menurut dia, pertandiangan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi antarmedia, yang mana dapat mengakrabkan satu media dengan media lainnya dan juga sesama profesi.

Kejuaraan ini, kata dia, diikuti oleh 90 media, yang digelar di 3 zona. Meliputi Zona Indonesia barat yang mana terdapat Sumatra, DKI Jakarta, Jabar serta Banten, yang dimainkan di GOR Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jakarta, 10-11 November lalu.

Sedangkan Zona Indonesia Tengah meliputi Jateng Jogja dan Kalimantan di GOR USM Semarang 16-17 November 2016. Dan Zona Timur ada Jatim, Bali, Nusa tenggara, Sulawesi, Maluku serta Papua yang dimainkan di GOR Sudirman Surabaya Jatim, 23-24 November 2016.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →