Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Petani Tembakau di Rembang Kembali Dapat Bantuan Alat Pertanian



Reporter:    /  @ 09:00:55  /  1 Desember 2016

    Print       Email
 Bupati Rembang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petani tembakau. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Bupati Rembang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada perwakilan petani tembakau. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Sebanyak 40 kelompok tani tembakau di wilayah Kabupaten Rembang mendapatkan bantuan alat pertanian (alsintan). Bantuan tersebut diserahkan Dinas Pertanian dan Kehutanan Rembang, Rabu (30/11/2016).

Kepala Dinas Petanian dan Kehutanan Kabupaten Rembang Suratmin mengatakan, untuk bantuan alat pertanian yang diberikan kepada petani, kali ini jumlahnya ada 106 unit. Rinciannya, 40 traktor, 50 cultivator dan mesin perajang tembakau sebanyak 16 unit.

“Sebelumnya, juga sudah ada bantuan kepada petani tembakau. Kalau ditotal secara keseluruhan untuk tahun 2016 ini, jumlahnya sudah ada 255 unit. Yakni, 64 traktor, 72 cultivator, 109 mesin perajang dan 10 traktor tangan. Bantuan ini, bersumber dari alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT),” ujarnya.

Dirinya mengatakan, bantuan alat pertanian tersebut, diharapkan dapat memacu petani tembakau untuk meningkatkan produksi. Sebab, selama ini, petani cukup terkendala dengan alat, yang kurang memadai.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, bantuan alat  pertanian tersebut, sebagai bukti bahwa Pemkab ingin petani di Rembang maju dan sejahtera. Meski demikian, bupati mengakui jika saat ini semua petani belum bisa terbantu secara keseluruhan.

“Saya berharap  dengan bantuan ini, bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang ada. Jangan sampai ada permainan maupun yang lainnya. Bila ada hal seperti itu, segera laporkan kepada kami,” ucapnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →