Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Kompetitifnya Olimpiade Matematika dan IPA di Kudus Ini



   /  @ 23:30:34  /  30 November 2016

    Print       Email
Para juara Olimpiade Matematika dan IPA Eks-Keresidenan Pati berfoto bersama di Universitas Muria Kudu (UMK). (ISTIMEWA)

Para juara Olimpiade Matematika dan IPA Eks-Keresidenan Pati berfoto bersama di Universitas Muria Kudus (UMK). (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – ­­­­Sebanyak 150 siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) telah mengikuti Olimpiade Matematika dan IPA Eks-Keresidenan Pati yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Prodi PGSD) Fakultas Kegururan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), Sabtu (26/11/2016).

Keluar sebagai juara Olimpiade bidang matematika yaitu Melina Alfiyatannasi’ah (SD Muhammadiyyah Pati), disusul kemudian peringkat II Ahmad Maulana Malik Ibrahim Akbar (SD Unggulan Terpadu Bumi Kartini), dan peringkat III Fathiyya Salsabila Az-Zahra (SD Muhammadiyyah Birrul Walidain Kudus).

Sementara para pemenang bidang IPA, juara Miftah Nur Zaidan (SDN 2 Panggang Jepara), peringkat II Muhammad Rafii Try Hartoko (MI NU Tarbiyatul Falah), serta peringkat III diraih oleh Natasya Putri Aji (SD Negeri 1 Panggang Jepara).

“Acara berjalan sukses. Sebenarnya olimpiade ini sudah diadakan kali kedua, yaitu tahun ini dan tahun kemarin. Target tahun ini, kami mematok 100 peserta, di luar dugaan ternyata peserta yang daftar membeludak melebihi target. Antusiasme peserta yang mendaftar luar biasa.” Kata Imaniar Purbasari, selaku ketua panitia diamini Yuni Ratnasari selaku Kepala Prodi PGSD UMK.

Zaidan, pemenang Olimpiade IPA mengaku senang dapat menjuarai ini. Putra dari dr Fauziah Lubis dan dr Arsyad Rozin ini yang awalnya mengaku sempat grogi ini akhirnya menyabet juara. “Saya bersyukur anak didik kami dapat menjadi juara olimpiade di Prodi PGSD UMK,” kata Ikhtiartie Hasta Putrantie selaku guru pendamping lomba. 

Pemenang Olimpiade IPA Melina yang akrab dipanggil Melin yang saat lomba didampingi ayah kandungnya dan guru pembimbingnya mengatakan, dia sangat senang sekali karena meraih prestasi.

Warga Desa Guwo, Kecamatan Telogowungu, Pati ini merupakan  putri dari Ahmad Sunarto, dan Nurhayati ini mengaku telah melakukan persiapan lama sebelum lomba. 

Kegiatan olimpiade yang diadakan merupakan wadah bagi siswa untuk membangun kreativitas dan sikap berkompetisi siswa dan siswi SD/MI. Selain itu penyelenggaraan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kampus memberi wadah dan merangkul masyarakat serta memberikan kesempatan pada siswa untuk ikut berpartisipasi dan berkompetisi, serta berkolaborasi.

“Kami berharap kegiatan olimpiade ini memberikan multi effect yang positif bagi siswa selaku peserta. Semoga ke depan anak-anak peserta olimpiade ini kelak menjadi ahli sains atau IPA serta ahli matematika yang sukses serta ke depan semoga dengan ilmu ysang diraih dapat memberikan kebermanfaatan bagi bangsa dan negara,” kata Drs Sucipto selaku Wakil Dekan III Bidang kemahasiswaan FKIP UMK dalam sambutannya mewakili Dekan.

Yuni Ratnasari selaku Kepala Prodi PGSD UMK mengatakan, apapun hasil yang didapatkan, jadikan sebagai motivasi untuk lebih giat dalam berusaha. “Sehingga ke depan anak-anak semoga lebih berprestasi. Jangan lupa lebih rajin belajar, patuh pada kedua orang tua, bapak dan ibu guru agar semakin sukses di kemudian hari,” pungkasnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →