Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Perbatasan Blora Dijaga Polisi Pemantau Aksi Jakarta



Reporter:    /  @ 17:03:42  /  30 November 2016

    Print       Email
antisipasi-demo

Jajaran anggota Polres Blora mendirikan pos pemantauan di perbatasan guna memantau pergerakan massa yang menuju Jakarta. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Polres Blora mengantisipasi adanya demo Damai Bela Islam di perbatasan kota setempat.  Di antaranya dengan mendirikan tenda sebagai pos pemantauan. Nantinya, setiap polisi akan berjaga bergantian.

Hal itu sebagai bentuk penyekatan di perbatasan. Misalnya di daerah sekitar perbatasan Kabupaten Blora dengan kabubapten tetangga yakni di wilayah Kecamatan Jati dan Kecamatan Kunduran yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Blora dengan Kabupaten Purwodadi. Untuk di jalur utara penyekatan di daerah Polaman Kecamatan Blora yang berbatasan dengan Kabupaten Rembang.

Kapolres Blora AKBP Surisman mengatakan bahwa penyekatan dilakukan oleh personel Polres Blora dari berbagai fungsi, baik itu Sat Sabhara, Satlantas, Satreskrim, Sat Intel, Propam serta melibatkan jajaran personel polsek. Itu dilakukan untuk memantau sekaligus meminimalisasi jumlah massa yang akan berangkat ke Jakarta, khususnya dari wilayah Kabupaten Blora.

“Apabila ada massa dalam jumlah besar yang akan melaksanakan demo di Jakarta, akan kita sampaikan imbauan bahwa penyampaian aspirasi tidak perlu di Jakarta. Tidak perlu mengerahkan massa besar-besaran, semuanya dapat disampaikan dengan damai,” tutur Surisman, dikutip dari situs resmi Polres Blora.

Selain langkah penyekatan, Polres Blora juga akan melaksanakan monitoring dan patroli untuk mengantisipasi agar tidak terjadi aksi massa yang berlebihan. Khusus untuk masyarakat Blora, pihaknya mengimbau agar bijak menyikapi perkembangan situasi saat ini. Jangan sampai isu-isu yang berkembang ini ditanggapi dengan negatif, sehingga akan menjadi boomerang.

Bila mana ada warga yang berniat untuk ke Jakarta mohon hendaknya ditanyai apa keperluan dan tujuannya berangkat ke sana. Menurutnya, bila berniat untuk mengikuti demo tersebut langsung dinegosiasi. Para polwan akan turun menangani hal ini.

Polres Blora akan melaksanakan sispamkota (sistem pengamanan tingkat kota). Sispamkota ini melibatkan personel Polri, TNI dan instansi terkait, agar masing-masing pihak lebih memahami tugas dan fungsi masing-masing.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →