Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Siswa Diperingatkan Hati-Hati Bermedia Sosial di Jepara  



   /  @ 10:00:19  /  30 November 2016

    Print       Email
medsos-e

Polisi memberikan imbauan kepada siswa agar lebih waspada dalam menggunakan media sosial, serta bahaya narkoba dan kenakalan remaja di SMK N 1 Kalinyamatan Jepara. (Tribratanewsjepara)

MuriaNewsCom, Jepara – Polisi dari Polsek Kalinyamatan Jepara mengajak para siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kalinyamatan, agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, dengan tidak cepat menerima, menangapi dan menyebarluaskan berita yang belum diketahui pasti kebenarannya.

“Sehingga berita yang disebarkan tersebut dapat menimbulkan reaksi dan dapat menimbulkan korban harta benda maupun jiwa bagi orang lain,” kata Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kapolsek Kalinyamatan Iptu Edy Purwanto.

Selain itu, untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja Kabupaten Jepara, Kanit Binmas Polsek Kalinyamatan Polres Jepara, juga terjun ke sekolah guna memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, serta sosialisasi penerimaan Polri.

Polisi juga menekankan pada penyalahgunaan dan peredaran gelap serta efek samping dari penyalahgunaan Narkoba. Dia mengatakan, narkoba menjadi musuh bersama, karena saat ini narkoba telah menyebar sampai ke desa dan menjadikan para remaja sebagai pecandunya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa peserta sosialisasi jangan sampai terlibat atau terkena pengaruh dari peredaran gelap Narkoba dan mengajaknya untuk menolak dan bersama memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba.

“Juga mengajak para guru berperan aktif untuk mengawasi siswa-siswinya agar tidak terlibat dalam peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dan kenakalan remaja di lingkungan sekolah,” kata Edy dikutip dari website resmi Polres Jepara.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →