Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bupati Rembang Minta Masyarakat Bijak Gunakan Medsos



Reporter:    /  @ 12:00:25  /  30 November 2016

    Print       Email
Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) saat menghadiri acara Rembang Bersholawat di Alun-alun Rembang pada Selasa (29/11/2016) malam.

Bupati Rembang Abdul Hafidz (tiga dari kiri) saat menghadiri acara Rembang Bersholawat di Alun-alun Rembang pada Selasa (29/11/2016) malam.

MuriaNewsCom, Rembang – Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta kepada masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Masyarakat juga diminta untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi di media sosial.

Menurutnya, jika masyarakat tidak bijak dalam menggunakan media sosial, dikhawatirkan akan merusak kerukunan umat atau kerukunan bermasyarakat. Sebab, jika secara sembarangan menerima atau menyebarkan informasi yang tidak benar, justru bisa menimbulkan kebencian dan perpecahan.

“Akhir-akhir ini banyak sekali informasi-informasi yang ada di media sosial yang mengandung isu-isu SARA, yang mengancam persatuan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, saya berharap masyarakat bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial,” ujarnya saat menghadiri acara Rembang Bersholawat di Alun-alun Rembang pada Selasa (29/11/2016) malam.

Sementara itu, Komandan Kodim 0720/Rembang Letkol Infantri Damawan Setiady mengatakan, bahwa persatuan adalah hal yang sangat penting dalam negara ini. Seperti halnya yang telah tercantum dalam Pancasila pada sila ke-3.

“Dalam Alquran juga dijelaskan bagaimana persatuan itu sangat penting. Yakni, Tuhan menciptakan manusia dengan berbagai suku dan bangsa untuk saling mengenal. Itu juga mencerminkan bagaimana pentingnya persatuan, meski berbeda suku atau lainnnya,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto berpesan dan mengajak masyarakat Rembang untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dan diadu domba.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →