Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Benar-Benar Fakta, Ada Sabu di Tong Sampah Galeri ATM BRI Kudus



   /  @ 18:04:47  /  29 November 2016

    Print       Email
Pelaku diamankan di Mapolres Kudus atas kepemilikan sabu yang disembunyikan di tong sampah. (Tribratanewskudus)

Pelaku diamankan di Mapolres Kudus atas kepemilikan sabu yang disembunyikan di tong sampah. (Tribratanewskudus)

MuriaNewsCom, Kudus –  Satuan Reserse Narkoba Polres Kudus telah melakukan pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.  Polisi menangkap pelaku narkoba di galeri ATM BRI di Jalan Jenderal Sudirman Kudus. Setelah sebelumnya narkoba disembunyikan di tong sampah.

Tersangka adalah GB (34) warga Desa Prambatan Lor, RT 3 RW 1, Kecamatan Kaliwungu, Kudus , dengan domisili Desa Loramwetan RT 3 RW 1, Jati, Kudus. AW (24) warga Kampung Paten Jurang RT 4 RW 17, Kecamatan Rejowinangun Utara, Kota Magelang, dan SY (25) warga Desa Patenjurang, RT 3 Rw 16, Kecamatan Rejowinangun Utara, Magelang.

Mereka berhasil diamankan di galeri ATM BRI cabang Kudus jalan Jendral Sudirman, Selasa (29/11/2016) dini hari. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan satu paket plastic serbuk kristal yang diduga sabu- sabu seberat 6 gram.

Barang bukti lainnya adalah tiga  bong terdiri dari yang terbuat dari botol bekas GPU, satu bong terbuat dari botol bekas parfum, dan satu bong terbuat dari bekas pipo rokok warna hitam.  Tiga buah kompor ,empat  buah serok terbuat dari sedotan plastic, empat buah korek api, dan satu buah alaa bong yang terbuat dari potongan pralon berwarna orange.

Kronologis kejadian, polisi dari Satres Narkoba telah menerima informasi. Bahwa GB akan melaksanakan transaksi sau yang akan diberikan kepada pemesannya AW dari Magelang.  Selanjutnya petugas melakukan penyelidikan secara intensif kepada GB ,ternyata benar sekitar pukul 21.00 WIB, tersangka bertemu dengan dua orang menggunakan Avanza warna putih metalik di pertigaan Sempalan Jati.

Petugas melakukan pembuntutan hingga ke rumah tersangka di Desa Loramwetan sekitar pukul 23.00 WIB.  GB keluar lagi dari rumah menuju galeri ATM BRI Cabang Jalan Jenderal Sudirman. Ternyata, GB mencari sabu di tempat sampah.

Ada sekitar enam tempat sampah di galeri ATM. Ternyata ditemukan satu bungkus rokok Sampoerna Mild putih yang diduga berisi sabu. Polisi segera menangkap GB. Dari keterangan GB, diakui jika barang haram itu pembelian atau kiriman dari orang yang bernama AN di Kudus.

GB diketahui pesan sebanyak 10 gram sabu kepada AN. GB telah mentransfer uang Rp 8,5 juta. Polisi juga menggeledah rumah GB dan ditemukan beberapa barang bukti. Di rumah GB juga ditangkap dua pelaku lainnya. Tersangka melanggar pasal 114 ayat 1 yo pasal 112 ayat 1 yo pasal 127 ayat 1 UU NO 35 Th 2009 tentang Narkotika.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →