Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mati Lampu Bikin Greget di Kudus, Ini Jawaban PLN



Reporter:    /  @ 18:00:04  /  29 November 2016

    Print       Email
ILUSTRASI

ILUSTRASI

MuriaNewsCom, Kudus – Ribuan pelanggan PLN Kudus, harus bersabar karena adanya pemadaman listrik. Hal itu terjadi pada Selasa (29/11/2016) selama beberapa jam di sejumlah kecamatan.

Bagian Humas PLN Kudus Arif Nuryadi mengatakan, padamnya listrik dirasakan oleh ribuan pelanggan. Pelanggan tersebut meliputi Kecamatan Jati, Kota, Gebog hingga Jepara di perbatasan dengan Gebog “Kami minta maaf karena adanya pemadaman ini, namun kami langsung memperbaikinya secepat mungkin,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurut dia, pemadaman listrik terjadi bukan keinginan dari pihak PLN. Melainkan karena murni  ada gangguan pada trafo di gardu induk. Yang mana menyebabkan korsleting di trafo milik PLN.

Dia mengatakan, awal korsleting terjadi saat pemeliharaan di trafo II. Pemeliharaan sejak pagi tadi tersebut, membuat pelanggan di trafo II dialihkan ke trafo I dan juga trafo III. Sayangnya, saat penggantian tersebut tidak bertahan lama, sehingga travo III malahan korsleting. “Kejadian tersebut sekitar jam 11 30 WIB siang tadi. Jadi otomatis pelanggan di trafo III dan sebagian trafo II padam,” ujarnya.

Melihat hal itu, akhirnya pihai PLN mengebut perbaikan trafo II yang sedang diperbaiki. Hasilnya, sekitar pukul 14.45 WIB, listrik sudah kembali menyala dengan mengambil trafo I dan trafo II.

Sementara untuk trafo I, kondisinya masih aman. Sehingga untuk kawasan Kaliwungu ke arah barat masih menyala listriknya.  “Untuk trafo III masih ditangani oleh tim. Kemungkinan besar nanti malam akan selesai dan akan kembali normal seperti sedia kala,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →