Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Metode Tani Seperti Ini Lho yang Bikin Pertanian di Blora Maju



   /  @ 17:30:26  /  29 November 2016

    Print       Email
Petani membajak sawahnya di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.  (Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

Petani membajak sawahnya di Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora.  (Humas dan Protokol Setda Kabupaten Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Pemerintah Kabupaten Blora bersama Dinas Pertanian Perkebunan Perikanan Dan Peternakan (Dintanbunakikan) Kabupaten Blora menyukseskan acara Gerakan Tanam Padi Sistim Jajar Legowo dengan Alat Tanam Transplanter di Kelompok Tani Sari Makmur I, Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dintanbunakikan Reni Miharti, Camat Cepu Mei Nariyono dan Forkopimcam Kecamatan Cepu. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan produktivitas petani yang ada di Kabupaten Blora.

Metode Rice Transplanter yang digunakan kali ini merupakan teknologi mekanis untuk menebarkan bibit padi di lahan sawah. Teknologi ini mulai banyak dipergunakan para petani di beberapa daerah di Jawa. Dengan teknologi ini petani dapat mempersingkat waktu tanam sekaligus penghematan biaya tanam serta meningkatkan kualitas tanaman padi.

Camat Cepu, Mei Nariyono dalam sambutannya berharap dengan penggunaan teknologi pertanian ini memperoleh hasil yang bagus. “Diharapkan dengan adanya teknologi ini dapat meningkatkan taraf hidup petani karena menuai keuntungan dari tanaman padi,” katanya.

Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan bahwa pertanian merupakan salah satu penyumbang tertinggi pendapatan daerah. Oleh karena itu dengan adanya pemberian alat teknologi pertanian ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kalau sudah dikasih ya dimanfaatkan sebaik-baiknya, ini juga untuk kemajuan kita bersama, kemajuan Blora,” tegasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →