Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jembatan Hancur Diterjang Arus Sungai, Ini Keinginan Warga Jekulo Kudus



Reporter:    /  @ 16:22:06  /  29 November 2016

    Print       Email
Warga beraktivitas di pinggir bekas jembatan di Desa/Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga beraktivitas di pinggir bekas jembatan di Desa/Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Salah satu jembatan di Desa/Kecamatan Jekulo, Kudus, hingga kini masih dibiarkan rusak. Akses penting warga itu rusak diterjang saat arus sungai meluap, 2013 lalu. Hingga kini, fondasi dan puingnya masih tersisa.

Subandi, seorang warga setempat mengatakan, masyarakat berharap agar jembatan diperbaiki. Mengingat akses tersebut menjadi penghubung wilayah Jekulo Kauman dengan Jekulo seberang. “Kami berharap pemerintah dapat membantu. Semoga bisa segera dibangunkan jembatan baru agar masyarakat terbantu,” katanya kepada MuriaNewsCom, Selasa (29/11/2016).

Menurutnya, warga telah beberapa kali menyampaikan hal itu saat bertemu dengan pejabat pemkab setempat. Tapi sampai kini, keinginan warga belum juga terealisasi. Meski demikian, mereka tetap mempunyai harapan jika jembatan bisa dibangun dengan konstruksi lebih kokoh.

Selain jembatan, warga juga berharap adanya pembangunan talut di sepanjang bantaran sungai. Hal itu untuk mengamankan permukiman, agar tidak mudah tergerus oleh banjir.

Suyanto, warga lain mengatakan, banjir besar tidak lagi melanda sejak tiga tahun terakhir. “Kalau banjir bisa sampai satu meter. Air sampai masuk rumah warga. Saat ini, kami tetap khawatir jika hujan deras tiba. Warga waswas,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →