Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Motor Anda Hilang Dicuri? Cek di Mapolres Grobogan, Silakan Diambil Gratis



Reporter:    /  @ 14:30:49  /  29 November 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning menunjukkan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan dari tangan pelaku curanmor. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning menunjukkan barang bukti sepeda motor yang berhasil diamankan dari tangan pelaku curanmor. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Terkait dengan penangkapan tiga pelaku curanmor, Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning meminta warga yang merasa kehilangan sepeda motor agar mengecek ke mapolres. Sebab, bisa jadi, motor warga yang hilang di antaranya adalah barang bukti hasil kejahatan yang berhasil disita dari tangan pelaku.

“Bagi warga yang merasa pernah kehilangan sepeda motor bisa datang ke kantor. Siapa tahu, sepeda motornya ada di antara barang bukti hasil kejahatan yang berhasil kita sita dari para pelaku,” ungkapnya.

Untuk mengurus sepeda motor yang hilang, warga tidak dibebani biaya. Namun, mereka diharuskan membawa laporan kehilangan dan bukti kepemilikan sepeda motor.

Menurut Agusman, selain mengamankan tiga pelaku yang terlibat kasus curanmor di wilayahnya, anggota juga berhasil mengamankan sembilan motor berbagai jenis yang diduga hasil kejahatan. Saat ini, barang bukti motor sudah diamankan di Mapolres Grobogan.

“Dari keterangan pelaku, sedikitnya mereka sudah mencuri motor di wilayah Grobogan sebanyak 13 kali. Saat ini, baru ada 9 unit kendaraan yang berhasil kita amankan. Untuk barang bukti lainnya, masih kita telusuri,” jelasnya.

Seperti diberitakan, baru-baru ini aparat Satreskrim Polres Grobogan akhirnya berhasil mengungkap jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Total pelaku yang ditangkap ada tiga orang. Terdiri dua pemetik dan satu orang penadah hasil kejahatan.

ranmor

Dari hasil pemeriksaan, dua pemetik ini diketahui bernama Agus Setiawan (34) alias Pedro. Warga Randublatung, Blora ini diketahui adalah pecatan anggota TNI tahun 2012 lalu. 

Sedangkan satu lagi, adalah Juwadi (44), warga Bangle, Blora. Pria ini tercatat masih jadi anggota TNI aktif berpangkat Serda dan bertugas di Kodim Blora.

“Satu tersangka lagi yang kita amankan adalah Ahmad Faizin (32) alias Joker Moto Kucing, warga Kecamatan Sumber, Rembang yang bertindak sebagai penadah. Untuk pelaku yang tercatat masih aktif sebagai anggota TNI sudah kita serahkan ke Denpom,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning.

Jaringan ini sedikitnya sudah 13 kali melakukan aksi kejahatan di wilayah Grobogan. Semua tempat yang disasar berada di kawasan kota Purwodadi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

Ssst….! Rumah Dinas Wabup Grobogan Mulai Dibenahi, Siapa yang Bakal Menempati?

Selengkapnya →