Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Polres Grobogan Bekuk Oknum TNI Berpangkat Serda yang Terlibat Aksi Curanmor



Reporter:    /  @ 13:07:17  /  29 November 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat meminta keterangan pada Pedro, salah seorang pelaku curanmor yang berhasil ditangkap. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat meminta keterangan pada Pedro, salah seorang pelaku curanmor yang berhasil ditangkap. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Setelah melakukan penyelidikan cukup lama, aparat Satreskrim Polres Grobogan akhirnya berhasil mengungkap jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Total pelaku yang ditangkap ada tiga orang. Terdiri dua pemetik dan satu orang penadah hasil kejahatan.

Dari hasil pemeriksaan, dua pemetik ini diketahui bernama Agus Setiawan (34) alias Pedro. Warga Randublatung, Blora ini diketahui adalah pecatan anggota TNI tahun 2012 lalu. Sedangkan satu lagi, adalah Juwadi (44), warga Bangle, Blora. Pria ini tercatat masih jadi anggota TNI aktif berpangkat Serda dan bertugas di Kodim Blora.

“Satu tersangka lagi yang kita amankan adalah Ahmad Faizin (32) alias Joker Moto Kucing, warga Kecamatan Sumber, Rembang yang bertindak sebagai penadah. Untuk pelaku yang tercatat masih aktif sebagai anggota TNI sudah kita serahkan ke Denpom,” kata Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning.

Jaringan ini sedikitnya sudah 13 kali melakukan aksi kejahatan di wilayah Grobogan. Semua tempat yang disasar berada di kawasan kota Purwodadi.Keduanya mengincar kendaraan bermotor yang terparkir di tempat sepi. Saat menggasak satu kendaraan menggunakan kunci T, mereka butuh waktu tidak sampai satu menit.

Terungkapnya jaringan pelaku curanmor itu berawal dari tertangkapnya Pedro pada pertengahan November lalu ketika melintas di jalan A Yani Purwodadi. Dalam penyergapan itu, petugas terpaksa menembak kaki kanan Pedro lantaran mencoba kabur.“Dari penangkapan Pedro akhirnya muncul beberapa nama lainnya yang akhirnya berhasil pula kita amankan. Mereka akan kami jerat KUHP pasal 363 pencurian dan pasal 480 tentang penadahan,” jelasnya. 

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →