Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Polisi Bakal Tindak Tegas Perusuh Pilkades di Rembang



Reporter:    /  @ 12:30:33  /  29 November 2016

    Print       Email
Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Ratusan personel kepolisian disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Personel kepolisian di jajaran Polres Rembang telah diturunkan untuk pengamanan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di 43 desa di Rembang, yang bakal berlangsung Rabu (30/11/2016) besok.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan wilayah-wilayah yang berpotensi rawan dan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah tersebut, maupun desa lain yang menggelar pilkades.

Kapolres menegaskan, pihaknya bakal menindak tegas siapa saja yang melakukan tindakan onar pada pelaksanaan pilkades. Untuk itu, dirinya berharap semua pihak bisa bersikap bijak dalam proses demokrasi besok.

“Personel kami sebar untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pilkades. Kita berharap, pilkades ini berjalan kondusif dan damai, sesuai dengan ikrar yang sudah diucapkan bersama oleh calon kepala desa beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Selain dari personel kepolisian, pengamanan pilkades juga dibantu oleh aparat dari TNI. “Sekali lagi, harapan kita pilkades ini berjalan aman. Kami juga melakukan tindakan tegas bagi botoh, jika terbukti melakukan tindakan perjudian di pilkades ini,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →