Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Terkait Aksi 2 Desember, Polres Grobogan Bakal Lakukan Penyekatan di Sejumlah Titik



Reporter:    /  @ 02:00:22  /  29 November 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning didampingi Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning sedang memeriksa pasukan dalam apel konsolidasi kebhinekaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning didampingi Dandim 0717 Purwodadi Letkol Jan Piter Gurning sedang memeriksa pasukan dalam apel konsolidasi kebhinekaan. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Upaya untuk menekan massa yang akan mengikuti aksi demo 2 Desember di Jakarta disiapkan jajaran Polres Grobogan. Di mana, nantinya akan dilakukan penyekatan arus transportasi di tiga titik. Hal itu disampaikan Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning saat apel konsolidasi kebhinekaan di mapolres setempat, Senin (28/11/2016).

“Satu titik penyekatan ini nantinya akan ditempatkan Pos Polisi Putat Purwodadi. Kemudian satu di perempatan Kecamatan Wirosari, dan terakhir di perbatasan wilayah Grobogan dan Sragen. Untuk penyekatan di perbatasan kita akan bekerjasama dengan aparat Polres Sragen. Di samping itu, rekan dari TNI juga bakal mem-back up kegiatan,” ungkapnya.
Agusman menolak jika kegiatan penyekatan merupakan aksi sweeping terhadap kendaraan berpenumpang. Sebab kegiatan penyekatan itu dilakukan berdasarkan informasi yang didapat di lapangan.

“Begitu mendapatkan informasi adanya massa yang menggunakan kendaraan menuju Jakarta kita langsung bergerak. Kami akan menghentikan kendaraan tersebut dan membujuk mereka agar tidak melaksanakan niatnya,” terangnya. 

Dia mengingatkan, penyampaian aspirasi diperbolehkan digelar di dalam wilayah. “Bagi warga Grobogan, silakan sampaikan aspirasi dengan tertib dan sesuai aturan di daerah ini. Lebih baik, apabila ingin menyampaikan pendapat atau unjuk rasa di wilayah Grobogan saja,” tegasnya.

Agusman menambahkan, saat ini sudah ada beberapa kelompok yang berkeinginan untuk ikut aksi di Jakarta. Pihaknya, sudah melakukan pendekatan pada kelompok ini. Tetapi mereka tidak memiliki kepastian apakah mau berangkat atau tidak karena masih perintah dari pimpinannya. 

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →