Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Meski Ada Wacana Moratorium UN, Siswa Smansa Purwodadi Tetap Gelar Simulasi UNBK



Reporter:    /  @ 21:49:34  /  28 November 2016

    Print       Email
Siswa Smansa Purwodadi sedang serius melaksanakan simulasi UNBK pada Minggu kemarin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Siswa Smansa Purwodadi sedang serius melaksanakan simulasi UNBK pada Minggu kemarin. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Meski saat ini sedang ramai dikabarkan bakal dihapuskannya ujian nasional (UN), namun, sejumlah sekolah di Grobogan masih tetap melakukan persiapan. Salah satunya dengan melangsungkan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Seperti yang dilakukan SMAN 1 (Smansa) Purwodadi.

“Minggu kemarin, kita sudah mengadakan simulasi UNBK selama beberapa hari untuk semua mata pelajaran yang diujikan. Selain siswa, simulasi UNBK juga diberikan pada guru. Dalam pelaksanaan simulasi, secara keseluruhan semuanya berjalan lancar. Memang sempat ada sedikit kendala tetapi langsung bisa kita atasi dengan cepat,” kata Kepala SMAN 1 Purwodadi Amin Hidayat, Senin (28/11/2016).

Menurut Amin, sejauh ini, soal moratorium UN belum ada keputusan resmi sehingga pelaksanaan simulasi tetap dilakukan. Di sisi lain, pelaksanaan kegiatan ini memang sudah dijadwalkan sejak lama.

Terlepas nantinya moratorium UN jadi dilaksanakan, Amin menyatakan, dari simulasi tersebut tetap bisa medatangkan manfaat bagi siswa dan para guru. Sebab, mereka dapat pengetahuan dan pengalaman dalam melaksanakan simulasi UNBK tersebut.

Kedepan, program ujian dengan basis komputer akan diaplikasikan dalam pelaksanaan ujian lainnya. Seperti ujian tengah dan akhir semester atau bahkan untuk ulangan harian siswa.

Amin menambahkan, satu-satunya SMA di Grobogan yang sudah menyelenggarakan UNBK baru di sekolahnya. Tepatnya, mulai tahun ajaran 2015/2016 lalu.

Sementara itu, Kabid SMP, SMA dan SMK Dinas Pendidikan Grobogan Mus Hadi Purwanto menyatakan, semua sekolah yang menyelenggarakan UNBK tetap diminta menggelar simulasi. Sebab, jadwal pelaksanaan simulasi UNBK sudah ditentukan jauh hari sebelumnya.

“Jadi, semua program yang sudah ditetapkan kita lakukan, seperti pelaksanaan simulasi UNBK ini. Terkait nantinya jadi ada moratorium UN atau tidak kita tunggu keputusan resmi dari pemerintah. Sebelum ada keputusan resmi, apa yang sudah diprogramkan kita laksanakan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →