Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ternyata Jembatan Banyu Semurup Rahtawu Kudus Dibiarkan Rusak dan Makan Korban



Reporter:    /  @ 18:49:57  /  28 November 2016

    Print       Email
Warga melintasi Jembatan Banyu Semurup, di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus, yang mengalami kerusakan parah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Warga melintasi Jembatan Banyu Semurup, di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus, yang mengalami kerusakan parah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jembatan Banyu Semurup, yang terdapat di Desa Rahtawu, Gebog, Kudus, rusak. Bahkan kondisi itu dimungkinkan akan berlangsung lama. Mengingat, pemerintah belum menganggarkan untuk perbaikan.

Kadinas Bina Marga Pengairan Energi dan SDM Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah mengusulkan agar dibangunkan jembatan baru. Namun setelah dibahas tidak disetujui sehingga tidak bisa didirikan jembatan baru.

“Padahal kondisinya sangat memprihatinkan. Sehingga seharusnya dapat disetujui, sebab memang sifatnya sangat mendesak,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (28/11/2016).

Menurutnya, usulan yang diajukan dulu dalam pembangunan adalah Rp 2 miliar. Rencana awal, jembatan masih menggunakan besi yang menopang dan tinggal ditambah konstruksi saja. Hanya, karena rencana dicoret, maka rencana tidak dapat dijalankan.

Konsidi jembatan, kata dia, memang membutuhkan penanganan yang segera. Selain bagian atas jembatan, bagian lain juga mendesak adalah pada fondasi yang terbuat dari batu. Fondasinya perlahan tergerus air sungai, yang mana membuat tidak kokoh lagi

“Kalau ada yang lewat pasti goyang jembatannya. Apalagi kalau yang lewat mobil pasti bergoyang. Dan itu dapat memperpendek usia jembatan,” ungkapnya.

Jika dilihat jembatan mungkin hanya bertahan beberapa bulan saja. Meskipun kemungkinan sampai setahun bisa. Namun melihat banyaknya yang menggunakan berdampak pada kondisi yang berbahaya.

Editor :  Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →