Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Setelah Ngumpet Semalaman, Pelaku Pembunuh Istri di Grobogan Akhirnya Dibekuk Polisi



Reporter:    /  @ 16:40:50  /  28 November 2016

    Print       Email
Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning memperlihatkan sajam berupa bendo yang digunakan pelaku untuk menyabet perut istrinya hingga berujung kematian, Senin (28/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning (kanan) memperlihatkan sajam berupa bendo yang digunakan pelaku untuk menyabet perut istrinya hingga berujung kematian, Senin (28/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Aparat Polres Grobogan akhirnya berhasil mengamankan Tugiono, pria yang tega menghabisi nyawa istrinya sendiri Endang Listiyawati, Minggu (27/11/2016) malam. Kepastian ini, disampaikan langsung Kapolres Grobogan AKBP Agusman Gurning pada wartawan, Senin (28/11/2016).

“Pelaku sudah berhasil kita amankan pagi tadi selepas Subuh, sekitar pukul 05.00 WIB. Pelaku kita amankan saat mau pulang ke rumahnya untuk mengambil sesuatu di situ. Pelaku bisa kita amankan tanpa perlawanan,” jelasnya sambil menunjukkan pelaku yang kepalanya diberi penutup itu.

Dari keterangan sementara yang didapat, perbuatan yang dilakukan kernet mikrobus itu dilandasi emosi. Yakni, setelah pulang dari mengikuti pelatihan selama beberapa hari, Endang langsung mengemasi pakaian dan bermaksud pergi lagi dengan anak bungsunya.

Melihat tindakan istrinya, Tugiono bermaksud melarangnya untuk pergi lagi karena baru saja masuk rumah. Namun, perkataan itu tidak diindahkan sehingga pelaku tersulut emosi dan akhirnya mengunci pintu rumah.

Selanjutnya, pelaku mengambil sebuah kursi kayu dan menghantamkan pada kepala istrinya. Tidak lama kemudian, pelaku kemudian mengambil sebuah senjata tajam jenis bendo yang kebetulan ada di ruang tamu.

Lantaran sudah kalap, Tugiono kemudian menyabetkan bendo itu pada perut istrinya. Akibat sabetan bendo sebanyak tiga kali itulah sang istri akhirnya jatuh tersungkur dengan luka parah di bagian perutnya.

“Pada saat itulah, anak korban yang ada di rumah berteriak minta tolong dan menyebabkan tetangga berdatangan. Ketika pintu rumah didobrak orang, pelaku kemudian kabur lewat pintu belakang sambil masih membawa bendo,” jelas Agusman.

Agusman, menyatakan, malam itu juga, pihaknya sudah mengerahkan banyak anggota dibantu warga untuk mencari keberadaan korban. Namun, upaya itu tidak membuahkan hasil lantaran cuaca sangat gelap di areal persawahan.

Baca juga :Sadis, Seorang Guru SD di Grobogan Tewas Dibacok Suaminya Sendiri

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →