Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini Lho, yang Harus Bikin ”Melek” Warga Kudus



Reporter:    /  @ 14:00:49  /  28 November 2016

    Print       Email
Bupati Kudus H Msuthofa berbicara mengenai berbagai macam manfaat teknologi informasi yang sudah digagasnya, yang sangat mendukung pelayanan publik di wilayahnya. (ISTIMEWA)

Bupati Kudus H Msuthofa berbicara mengenai berbagai macam manfaat teknologi informasi yang sudah digagasnya, yang sangat mendukung pelayanan publik di wilayahnya. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Ada satu hal yang harus jadi perhatian warga Kabupaten Kudus, terkait dengan perkembangan zaman. Mereka harus bisa ”melek” terhadap hal yang satu ini.

Satu hal yang membuat warga Kudus harus ”melek” adalah soal perkembangan teknologi informasi. ”Melek terhadap informasi teknologi, adalah satu hal yang harus dimiliki warga Kudus. Karena saat ini tuntutannya memang sudah ke arah sana,” kata Bupati Kudus H Musthofa.

Bupati mengatakan, kemajuan di bidang teknologi informasi ini, memang harus dimanfaatkan betul, untuk hal-hal positif. Salah satunya yang dilakukan Pemkab Kudus adalah, memanfaatkan kemajuan tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga.

”Salah satu yang kita buat adalah aplikasi Menjaga Amanah Rakyat (Menara), yang membuat masyarakat Kudus akan semakin mudah menyampaikan aspirasinya melalui aplikasi ini,” terangnya.

Menurut bupati yang kini menempuh program S3 Doktoral Ilmu Sosial Undip ini, masih banyak hal-hal lain yang juga digagas di Kabupaten Kudus. Selain aplikasi Menara, pihaknya juga menggagas All Day School, yang akan membuat siswa belajar dengan asyik dan menyenangkan. ”Yaitu dengan aplikasi Sipintar (Sistem Informasi Pendidikan Nusantara). Di mana siswa bisa belajar di mana saja dan kapan saja. Tidak usah banyak-banyak bawa buku pokoknya,” tegasnya.

Perkembangan teknologi informasi ini, juga menuntut masyarakat untuk terus menerus memiliki pemikiran yang inovatif. Karena menurut bupati, di dunia ini tidak ada yang abadi kecuali perubahan.

”Maka semuanya harus mau untuk terus berubah untuk lebih maju. Hidup ini terus berubah. Maka yang tidak mengikuti perubahan, akan tertinggal,” tegas pria yang juga ketua harian Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Semarang ini.

Bupati mengatakan bahwa di Kabupaten Kudus, pihaknya akan terus mengupayakan perubahan di berbagai bidang. Misalnya saja bidang ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur. ”Kami telah berupaya dan berihtiar itu semua di Kudus,” katanya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →