Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Embung Mini di Jrahi Pati Jadi Destinasi Wisata Baru



Reporter:    /  @ 10:00:17  /  27 November 2016

    Print       Email
 Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Embung Mini Desa Jrahi, Gunungwungkal, Pati, Sabtu (26/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pengunjung tengah berwisata di Embung Mini Desa Jrahi, Gunungwungkal, Pati, Sabtu (26/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah embung mini buatan yang digunakan sebagai cadangan air di Desa Jrahi, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, saat ini dimanfaatkan sebagai destinasi wisata baru. Setiap akhir pekan, embung mini selalu dipadati pengunjung lokal dari berbagai daerah.

Embung dengan kedalaman empat meter, luas 3.200 meter persegi dengan kapasitas 11.300 meter kubik tersebut dibuat untuk keperluan pengairan. Namun, pengunjung lokal memanfaatkannya untuk wisata.

Empat gazebo cantik yang ditaruh di setiap sudut embung membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di sini. Norma Risdan, misalnya. Warga Desa Randukuning, Pati Kota ini rela jauh-jauh datang ke embung mini karena penasaran.

“Saya penasaran dengan embung buatan di Desa Jrahi yang saat ini jadi destinasi wisata. Tempatnya asyik dan bagus dengan pemandangan kolam air, pegunungan Muria, dan Vihara Saddhagiri. Lokasinya juga dekat dengan Air Terjun Grenjengan Sewu,” ujar Norma, Sabtu (26/11/2016).

Sayangnya, embung mini masih belum dikelola dengan baik. Keberadaan embung yang saat ini mulai dimanfaatkan menjadi destinasi wisata, masih sebatas berfungsi sebagai cadangan air dan irigasi.

“Memang banyak muda-mudi yang datang untuk berwisata. Tapi, belum dikelola. Tempat parkirnya juga belum ada. Juga tidak ada tiket masuk. Kami tengah melakukan pembahasan bersama sebelum memutuskan untuk mengelola embung mini sebagai destinasi wisata,” kata Juremi, Sekretaris Desa Jrahi.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →