Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ini yang Buat Yakin Bahwa Jenazah Korban Tabrakan Kapal Adalah Andre



Reporter:    /  @ 21:55:36  /  26 November 2016

    Print       Email
kudus-korban-kapal-2-e

Celana olahraga dengan tulisan MTs NU Nurul Ulum inilah yang memastikan bahwa jenazah korban tabrakan kapal di Perairan Tuban, adalah Andre, warga Kecamatan Jekulo, Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Jenazah korban tabrakan kapal asal Juwana dengan Vietnam di Perairan Tuban, Jawa Timur, asal Kabupaten Kudus, Andre Yuliyanto, warga Dukuh Kauman, Desa Jekulo, RT 1/RW 10, masih menyisakan cerita lain.

Jenazah Andre yang sudah sepekan hilang setelah tabrakan pada Sabtu (19/11/2016) lalu, diketahui dari celana yang dikenakannya. Awalnya, petugas SAR tidak mengetahui jika jenazah itu adalah jenazah Andre, warga Kudus.

Kades Jekulo, Kecamatan Jekulo, Idris, mengatakan, celana olahraga tersebut berwarna putih hijau. Dan yang membuatnya berbeda adalah tulisan pada celana itu, yang membuat yakin jika itu adalah jenazah Andre.

”Di celana olahraga itu, ada tulisan MTs NU Nurul Ulum. Makanya keluarga makin yakin itu adalah jenazah Andre. Sebenarnya mereka sudah yakin bahwa itu Andre, karena ciri-ciri yang ada pada jenazah, sangat persis dengan almarhum,” tuturnya kepada MuriaNewsCom di kediaman korban, usai kedatangan jenazah Andre pada Sabtu (26/11/2016).

Idri mengatakan, penemuan jenazah sebenarnya sudah dilakukan pada Jumat (25/11/2016) sore, sekitar jam 16.00 WIB. Namun keluarga dan pihak desa, baru mendapatkan kabar tersebut Sabtu (26/11/2016) pagi dari tim SAR.

Setelah itu, keluarga datang ke RSUD Tuban untuk memastikan apakah jenazah itu adalah Andre atau bukan. ”Dan memang benar bahwa ternyata memang jenazah itu adalah jenazahnya Andre. Segera kita urus semuanya, dan kita bawa pulang untuk bisa dimakamkan,” tuturnya.

Namun, selain Andre, keluarga rupanya juga masih menunggu satu orang lagi anggota keluarganya, yang turut menjadi korban tabrakan kapal. Orang itu adalah Budi Kurniawan (24), yang merupakan kakak dari Andre.

Hingga saat ini, Budi belum diketahui nasibnya. Berbeda dengan adiknya yang sudah meninggal dan dimakamkan keluarganya. ”Sampai saat ini, kami juga masih menunggu kabar mengenai kondisi Budi, kakak dari Andre. Namun, tim masih melakukan pencarian. Keluarga dan kami dari pihak desa, secepatnya ingin tahu kabarnya. Apakah masih hidup atau selamat, ataukah memang sudah meninggal. Supaya bisa cepat ditemukan. Hanya saja, kita terus berdoa supaya Budi bisa selamat dan pulang ke rumah,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →