Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Jenazah Korban Kapal Asal Kudus Tiba di Rumah Duka dan Disambut Air Mata Keluarga



Reporter:    /  @ 20:53:31  /  26 November 2016

    Print       Email
kudus-korban-kapal-e

Jenazah korban tabrakan kapal di Tuban yang merupakan warga Kecamatan Jekulo, Kudus, tiba di rumah duka, Sabtu (26/11/2016) petang. Korban Andre terhitung sepekan sudah hilang sejak peristiwa tabrakan kapal, pada Sabtu (19/11/2016) lalu. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Satu orang korban tabrakan KM Mulya Jati dengan kapal Vietnam, Sabtu (19/11/2016) lalu, asal Kabupaten Kudus atas nama Andre Yulianto, (17), warga Dukuh Kauman, RT 1/RW 10, Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo, Kudus, ditemukan dalam keadaan tewas.

Jenazahnya sendiri sudah dibawa pulang ke kediamannya, pada Sabtu (26/11/2016) malam. Kedatangan jenazah disambut air mata keluarga, yang masih tidak percaya atas meninggalnya keluarganya tersebut.

Sejak sore hari, keluarga dan sanak saudara Andre, sudah berdatangan ke rumah korban. Mereka menunggu kedatangan jenazah Andre yang dijemput pihak keluarga didampingi pihak desa itu, dari Kabupaten Tuban.

Suyanto, tetangga korban mengatakan, setibanya jenazah di rumah, keluarga juga ada yang pingsan. Hal itu karena mereka tidak dapat menahan sedih atas meninggalnya Andre.

”Tadi pada pingsan. Ada beberapa dari keluarganya yang sampai pingsan. Sedangkan yang lainnya juga menangis ketika jenazah tiba di rumah. Sedih sekali pastinya,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, jenazah dibawa dari RSUD Tuban sekitar pukul 15.30 WIB tadi. Jenazah dibawa dengan menggunakan ambulans rumah sakit, untuk menuju ke rumah duka.

Suyanto yang juga anggota Kodim 0722 Kudus mengatakan, yang menjemput jenazah sendiri, ada delapan orang. Selain dirinya, pihak keluarga, ada juga perwakilan dari desa dan kepolisian setempat.

”Kami berangkat sekitar jam 11.00 WIB pagi tadi. Sampai di sana sekitar pukul 14.30 WIB. Kemudian kami membawa jenazah pulang yang dibawa menggunakan ambulans,” ujarnya.

Setibanya di rumah duka, tidak lama kemudian jenazah Andre dimakamkan pihak keluarga, dengan diiringi ratusan warga yang melayat. Turut hadir dalam pemakaman KH Ahmad Badawi Basyir, yang sekaligus memimpin doa pemberangkatan. Selain itu juga terlihat KH Ahmaf Jazuli Basyir, turut serta sampai ke pemakaman.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →