Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Banser Berjaga di Kediaman Gus Mus



Reporter:    /  @ 17:30:11  /  26 November 2016

    Print       Email
 Banser terlihat melakukan penjagaan di kediaman Gus Mus di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Banser terlihat melakukan penjagaan di kediaman Gus Mus di Rembang. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Sejak muculnya kasus penghinaan yang dilakukan beberapa netizen terhadap KH Mustofa Bisri atau Gus Mus beberapa hari lalu, membuat banyak pihak tak tinggal diam, khususnya warga NU.

Beberapa pengurus GP Ansor di berbagai wilayah di Indonesia, berupaya melakukan pendekatan kepada beberapa orang yang telah melakukan penghinaan terhadap Gus Mus untuk bertabayyun dan meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus. Sebab, penghinaan yang dilakukan terhadap Gus Mus, yang merupakan ulama, adalah perbuatan yang tidak pantas.

Seperti halnya Pandu Wijaya, yang dalam beberapa hari terakhir ramai diperbincangkan publik, akibat cuitannya di Twitter yang telah melakukan penghinaan terhadap Gus Mus dengan kata “Bid’ah Ndasmu”. Kemudian ada juga Bahtiar Prasojo, yang juga melakukan penghinaan terhadap Gus Mus, melalui akun Faceebok miliknya.

Keduanya, yang ternyata usianya masih 25 tahun, kemarin di dampingi pihak keluarga dan pengurus GP Ansor dari masing-masing daerah, telah datang ke kediaman Gus Mus untuk bersilaturrahmi dan meminta maaf secara langsung.

Menyikapi hal ini, Banser Rembang juga menyiagakan anggotanya di kediaman Gus Mus. “Ini sebagai bentuk bakti kita untuk melindungi ulama. Apalagi, Gus Mus adalah ulama NU yang sangat kita hormati,” ujar Komandan Banser Rembang Zaenal Arifin.

Dirinya juga menyatakan, penyiagaan anggota Banser tersebut, juga sebagai bentuk penyambutan tamu-tamu yang sebelumnya telah melakukan penghinaan terhadap Gus Mus. “Kita sangat mengapresiasi mereka yang mau meminta maaf secara langsung kepada Gus Mus. Dan kabarnya, beberapa orang yang melakukan penghinaan terhadap Gus Mus, akan datang untuk meminta maaf. Sebelumnya juga sudah ada, yakni Pandu dan Bahtiar. Kita di sini juga menyambut beberapa pengurus Ansor dari daerah lain yang turut memfasilitasi beberapa tamu,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →