Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Tim Voli SMPN 2 Pulokulon dan SMPN 3 Purwodadi Berjaya di Ajang MGMP Penjasorkes Grobogan



Reporter:    /  @ 18:30:06  /  25 November 2016

    Print       Email
Turnamen bola voli yang digelar MGMP Penjasorkes Grobogan di GOR Simpang Lima Purwodadi berlangsung seru dan disaksikan ribuan penonton. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Turnamen bola voli yang digelar MGMP Penjasorkes Grobogan di GOR Simpang Lima Purwodadi berlangsung seru dan disaksikan ribuan penonton. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Tim bola voli putra SMPN 2 Pulokulon berhasil menjadi yang terbaik dalam turnamen voli tingkat SMP se-Grobogan yang digelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (MGMP Penjasorkes).

Dalam laga final putra, tim SMPN 2 Pulokulon berhasil mengatasi perlawanan tim SMPN 2 Grobogan. Untuk posisi peringkat III diraih tim dari SMPN 1 Toroh.

Di bagian putri, juara I diraih tim dari SMPN 3 Purwodadi yang dalam laga puncak berhasil mengalahkan tim  SMPN 2 Purwodadi. Untuk posisi peringkat III diraih tim SMPN 1 Grobogan.

Pelaksanaan turnamen yang dilangsungkan di GOR Simpang Lima Purwodadi sudah dimulai Selasa (22/11/2016). Dalam turnamen ini, jumlah peserta ada 74 tim. Terdiri 47 tim putra dan 27 tim putri.“Turnamen ini kita gelar rutin tiap tahun. Kali ini merupakan penyelenggaraan ke-16,” kata Pembina MGMP Penjasorkes Grobogan Joni Martono.

Menurutnya, setiap penyelenggaraan, pesertanya selalu ramai. Hampir semua sekolah ikut ambil bagian dalam turnamen tersebut. “Kejuaraan tahunan ini ditunggu-tunggu oleh sekolah. Mereka sudah terbiasa dengan kompetisi seperti ini, sehingga saat pelaksanaan, hampir semua SMP negeri dan swasta terlibat,” katanya.

Selain peserta, penonton turnamen juga meriah. Setiap penyelenggaraan, tempat duduk penonton di GOR selalu sesak. “Olahraga bola voli di sini penggemarnya banyak sekali. Makanya, setiap event voli apapun hampir dipastikan ramai penonton,” imbuh Joni.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Grobogan Sugiyanto saat membuka turnamen mengatakan, bola voli merupakan salah satu olahraga yang digemari warga. Dan, sejauh ini, bola voli Grobogan sudah meraih sederet prestasi membanggakan.Salah satunya, pernah meraih medali emas voli putra dan perunggu buat tim putri di ajang Porprov Jateng di Banyumas tahun 2013 lalu.

“Munculnya prestasi ini berawal dari turnamen seperti ini. Oleh sebab itu, penyelenggaraan turnamen ini haru sering-sering dilakukan,” jelasnya.

Selain prestasi, lanjutnya, dengan olahraga maka para pelajar akan punya aktivitas positif. Diharapkan dengan kegiatan ini mampu meredam tindakan-tindakan negatif seperti tawuran pelajar dan penyalah gunaan obat-obat terlarang atau Narkoba.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →