Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Koalisi Pelangi “Haryanto-Arifin” Bentuk Koordinator Kecamatan



Reporter:    /  @ 19:00:16  /  25 November 2016

    Print       Email
Koalisi Pelangi berkumpul di Haryanto-Arifin Center, Jalan Diponegoro, Pati, membentuk koordinator kecamatan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Koalisi Pelangi berkumpul di Haryanto-Arifin Center, Jalan Diponegoro, Pati, membentuk koordinator kecamatan. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Tim pendukung pasangan Calon Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati Haryanto-Saiful Arifin membentuk barisan tim pemenangan yang menyebut diri sebagai Koalisi Pelangi. Tim pemenangan tersebut terdiri dari delapan partai politik dan satu relawan Laskar Pelangi.

Laskar Pelangi berasal dari berbagai kalangan yang membentuk relawan pendukung Haryanto-Arifin, sedangkan delapan parpol dari Partai Demokrat, Golkar, Gerindra, PDI Perjuangan, PKB, PPP, Hanura, dan PKS. Mereka membentuk koalisi pelangi yang siap memenangkan calon tunggal pada 15 Februari 2017 mendatang.

Juru bicara Koalisi Pelangi, Joni Kurnianto mengatakan, mereka sudah melakukan konsolidasi pada setiap daerah pilihan (dapil), termasuk membentuk koordinator kecamatan. Mereka diinstruksikan untuk menyatu, saling membantu, dan melakukan back up satu sama lain.

“Kita sudah membentuk koalisi pelangi. Kami berharap semua elemen, baik relawan maupun partai bisa bersatu, saling bahu membahu dan back up. Jangan sampai ada kepentingan masing-masing partai, karena kita sudah menyatu dalam wadah koalisi pelangi,” ujar Joni.

Terkait soal keberadaan relawan kotak kosong, Joni mengaku akan fokus pada pilkada tanpa harus terlalu memikir kotak kosong. Pasalnya, keberadaan kotak kosong dinilai sebagai pelajaran politik berdemokrasi yang baik kepada masyarakat.

“Kita fokus pada Pilkada saja. Kita berusaha berikan pelajaran politik berdemokrasi yang baik dan bermartabat kepada masyarakat. Yang kami utamakan, selain kemenangan Haryanto-Arifin, juga menciptakan iklim kondusif, apalagi Pilkada Pati cuma satu pasangan calon,” tutur Joni.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Haryanto-Saiful Arifin ditetapkan sebagai calon tunggal, karena delapan dari sembilan parpol yang duduk di kursi DPRD Pati mengusung Haryanto-Arifin. KPU Pati sendiri sudah memberikan peluang kepada parpol untuk mencabut rekomendasi agar tidak terjadi calon tunggal, tapi hingga batas waktu habis, delapan parpol tetap mengusung Haryanto-Arifin.

Akibatnya, Pilkada Pati hanya diikuti calon tunggal berhadapan dengan kotak kosong. Masyarakat Pati yang dihadapkan pada pilihan Haryanto-Arifin dan kotak kosong akan menentukan pilihannya pada 15 Februari 2017.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →