Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Bus Indonesia vs Wiji Alami Kecelakaan di Pati, Penumpang : Saya Sudah Menduga Akan Terjadi Kecelakaan, Sebab…



Reporter:    /  @ 17:32:43  /  25 November 2016

    Print       Email
 Kondisi bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Lingkar Pati-Juwana, Pati, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kondisi bus yang terlibat kecelakaan di Jalan Lingkar Pati-Juwana, Pati, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan antara Bus Indonesia dan Bus Wiji terjadi di Jalan Lingkar Pati-Juwana, sebelah timur gardu PLN, Jumat (25/11/2016). Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, tapi bagian depan bus mengalami ringsek parah.

Semua penumpang, baik Bus Wiji berpenumpang 25 orang dan Bus Indonesia berpenumpang 15 orang dinyatakan selamat. Namun, satu orang kondektur dilarikan ke RSUD Soewondo Pati akibat mengalami luka-luka.

Nur Hadi, sopir Bus Wiji mengatakan, awak bus yang ia kendarai berjalan beriringan dengan Bus Indonesia dari arah barat ke timur dengan kecepatan kurang lebih 100 km per jam. Pada saat berjalan beriringan, ban depan bagian kiri yang ia kendarai tiba-tiba kempes hingga membuat badan bus oleng.

“Badan bus kami yang mengalami oleng dan saya memutuskan untuk mengerem secara mendadak, bagian belakang kami langsung dihantam Bus Indonesia karena awalnya berjalan dengan kecepatan yang beriringan. Beruntung, tidak ada korban sama sekali,” ungkap Hadi.

Aprilia, salah satu penumpang bus mengaku syok. Dia sudah mengira bila kecelakaan bakal terjadi. Sebab, dari Semarang, kedua bus itu melaju dengan kecepatan kencang dan saling menyalip hingga membuat para penumpang was-was.

“Saya masih bersyukur karena bus tidak terguling, sehingga semua awak bus selamat. Sebagai penumpang, kami merasa tidak nyaman dengan sopir yang ugal-ugalan. Sopir itu bawa banyak orang, banyak nyawa, jadi harus hati-hati, tidak ugal-ugalan,” ujar Aprilia.

Saat dikonfirmasi, Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Kedua sopir diamankan di Unit Laka Polres Pati untuk dimintai keterangan. Pihaknya mengimbau kepada sopir untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, karena membawa banyak penumpang.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →