Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Haryanto Serahkan Santunan untuk Korban Rumah Roboh Akibat Angin Puting Beliung di Gabus Pati



Reporter:    /  @ 16:42:24  /  25 November 2016

    Print       Email
Ketua PMI Pati Haryanto (tiga dari kanan) menyerahkan santunan kepada korban rumah roboh akibat angin puting belitung di Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Pati, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

Ketua PMI Pati Haryanto (tiga dari kanan) menyerahkan santunan kepada korban rumah roboh akibat angin puting belitung di Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Pati, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Hujan deras disertai angin kencang sering terjadi di wilayah Kabupaten Pati, akhir-akhir ini. Kali ini, bencana angin puting beliung menimpa rumah milik Trimurwati (60) warga Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Pati, Rabu (23/11/2016).

Akibat kejadian tersebut, rumah Trimurwati roboh total hingga menimpa semua perabotan rumahnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Trimurwati mengatakan, rumah roboh terjadi pada sore hari ketika ada hujan dan angin kencang. Rumahnya yang hanya terbuat dari kayu tidak dapat menahan kencangnya angin hingga akhirnya roboh.

“Saat itu, angin kencang sekali hingga rumah saya miring dan nyaris roboh. Sebelum itu, saya bergegas berlari ke rumah tetangga. Tidak lama setelah itu, rumah saya roboh,” ungkap Trimurwati, Jumat (25/11/2016).

Mengetahui musibah tersebut, Palang Merah Indonesia (PMI) Pati langsung turun ke lapangan dan memberikan bantuan yang diserahkan Ketua PMI Pati, Haryanto. Bantuan tersebut berupa uang tunai dan sembako yang diharapkan dapat meringankan beban korban rumah roboh.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu siaga menghadapi cuaca yang saat ini berlangsung cukup ekstrem dan tidak menentu. Masyarakat mesti aktif bergotong royong bila ada bencana yang melanda, baik banjir, longsor, maupun angin puting beliung,” kata Haryanto yang saat ini mencalonkan diri sebagai Bupati Pati periode 2017-2022.

Dia juga berharap, kejadian tersebut bisa memacu semangat gotong royong antara warga yang membutuhkan. Dengan begitu, jiwa sosial antarmasyarakat bisa semakin terpupuk.

Selain memberikan bantuan, Haryanto juga memberikan motivasi kepada korban bencana. Ia meminta agar korban bisa sabar menghadapi cobaan tersebut.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →