Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pemuda yang Hina Gus Mus Ini Akhirnya Datang ke Rembang dan Minta Maaf



Reporter:    /  @ 15:22:50  /  25 November 2016

    Print       Email
 Bahtiar Prasojo (tengah) usai bersilaturrahmi di kediaman Gus Mus di Rembang dan meminta maaf atas perbuatannya yang telah menghinga Gus Mus, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)


Bahtiar Prasojo (tengah) usai bersilaturrahmi di kediaman Gus Mus di Rembang dan meminta maaf atas perbuatannya yang telah menghinga Gus Mus, Jumat (25/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang  – Selain Pandu Wijaya yang melakukan penghinaan terhadap KH Mustofa Bisri atau Gus Mus di akun Twitternya @panduwijaya_ yang kemudian mendapatkan kecaman dari banyak orang, karena dianggap sangat kasar dan tidak pantas, seorang lagi juga mendapatkan sorotan dari berbagai kalangan. Adalah pemilik akun Facebook Bahtiar Prasojo.

Dalam kicauannya di akun Facebook miliknya, Bahtiar menuliskan perkataan yang bernada meremehkan dan menghina Gus Mus. Dengan menyertakan sebuah link berita salah satu media online, dirinya menulis status “Orang Kayak Gini Pantesan Punya Mantu Model2 Ulil Abshar Abdalla (Aktivis JIL). Tukang Sindir kayak Gini Dipanggil Kyai, Ulama, Gus?”

Tulisan tersebut, sontak membuat geram dari banyak orang, khususnya Organisasi GP Ansor. Terlebih GP Ansor yang ada di Jawa Tengah. Sebab, pemilik akun facebook tersebut ternyata merupakan warga Desa Pangkah RT 02 RW 02, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal.

Karena menyadari apa yang dituliskan tersebut salah dan menimbulkan banyak orang tidak nyaman, pada Jumat (25/11/2016), Bahtiar Prasojo (25) bersama keluarga dan didampingi pengurus GP Ansor Pangkah, Tegal bersilaturrahmi ke kediaman Gus Mus di Rembang, guna meminta maaf secara langsung.

“Saya ke sini untuk meminta maaf kepada Gus Mus. Saya khilaf atas apa yang telah saya tuli. Dan saya berjanji tak akan mengulangi lagi,” ujar Bahtiar.

Dirinya mengaku, jika apa yang ditulis di akun Facebook miliknya tersebut  tidak bermaksud apa-apa, dan juga tidak ada yang menyuruh atau memback up dirinya . “Saya datang untuk meminta maaf atas dasar kesadaran, dan juga dorongan moral dari teman-teman Ansor,” ungkapnya.

Facebook

Facebook

Di hadapan Gus Mus, dirinya mengaku mendapat wejangan agar tidak terlalu suka yang berlebihan dan tidak terlalu benci kepada seseorang.

Sebelum datang meminta maaf secara langsung ke kediaman Gus Mus, Bahtiar juga telah meminta maaf secara terbuka di akun Facebook miliknya. Begini isinya:

SURAT PERMOHONAN MAAF TERBUKA Kepada Yth. K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus), Lembaga-Lembaga NU, dan Semua Pihak yang Tersinggung. 

Saya Bahtiar Prasojo , 25 Th, Alamat Desa Pangkah RT 02 RW 02 Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal.
Dengan ini Meminta Maaf atas Status, Postingan, Share, dan Komentar yg Saya Unggah Mengenai K.H. Mustofa Bisri (Gus Mus) Melalui Media Sosial FACEBOOK. Saya Menyesal dan Memohon Maaf yang Sebesar-besarnya, Seikhlas-ikhlasnya atas itu Semua.
Terima Kasih
.

Terima Kasih Kepada PC GP Ansor Kabupaten Tegal yang Telah Melakukan Tabayyun Kepada Saya dan telah Mengingatkan saya.

Pangkah, Tegal , 24 November 2016

Sementara itu, perwakilan Pimpinan GP Ansor Pangkah, Kabupaten Tegal Nur Rofiudin mengatakan, bahwa yang bersangkutan yakni Bahtiar dimungkinkan sering membaca berita-berita tak jelas di media.”Sehingga hal itu menimbulkan emosi, yang akhirnya membuat ungkapan-ungkapan yang kurang bagus di media sosial,” bebernya.

Dalam hal ini, dirinya sengaja ikut mendampingi yang bersangkutan ke kediaman Gus Mus, karena yang bersangkutan ingin bertabayun dan supaya permasalahan tersebut tak melebar. “Kita sebagai organisasi Ansor memang menyarankan Bahtiar supaya bisa meminta maaf Gus Mus,” ujarnya.

Dia menambahkan, bilamana ada organisasi Ansor wilayah lain yang akan melaporkan ke pihak berwajib terkait kasus ini, maka pihak Ansor Tegal akan berkoordinasi dengan Ansor di wilayah lain.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →