Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Hari Guru, Ini Kejutan Siswa SMA 1 Kudus



Reporter:    /  @ 11:42:02  /  25 November 2016

    Print       Email
Salah satu bentuk penghormatan yang dilakukan siswa terhadap guru di SMA 1 Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Salah satu bentuk penghormatan yang dilakukan siswa terhadap guru di SMA 1 Kudus, Jumat. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Sejumlah guru di SMA 1 Kudus terharu dengan tingkah-polah siswa di sekolah favorit di Kudus. Karena, di Hari Guru ke-71 yang jatuh Jumat (25/11/2016), semua guru dikejutkan dengan hadiah dari para siswa.

Hadiah yang dilakukan tidaklah mahal, namun memberikan kesan hormat, dan sangat menyayangi serta menghormati guru di SMA 1. Hadiah tersebut seperti pertunjukan dari para siswa yang memperlakukan guru dengan sangat istimewa.

Kepala SMA 1 Kudus Shodiqun, mengatakan guru senang melihat siswa semangat memperingati Hari Guru. Peringatan tidak hanya dengan upacara, namun juga berbagai atraksi juga diberikan khusus pada momen itu.

“Seperti halnya kalau kami para guru dikelilingi siswa dengan membentuk formasi waru, hal semacam itu membuat guru menjadi terharu,” katanya kepada MuriaNewsCom

Selain itu, penampilan lain yang juga disuguhkan adalah seperti atraksi turun dari tebing untuk menyambut guru. Tak hanya itu, para guru juga diarak dengan kendaran antic.

Menurutnya, hal itu merupakan ide dari para siswa. Dan tiap tahun selalu dilakukan kegiatan untuk memperingati Hari Guru, termasuk juga untuk tahun ini dengan kegiatan yang sederhana namun tetap ramai.

“Ini sudah rutin, namun kami tetap terkejut dan terharu dengan atraksi siswa. Sebab tiap tahun pasti ada hal yang baru untuk memperingati Hari Guru,,” ujarnya

Dia berpesan dalam sambutannya, agar rasa cinta dan menghormati guru tidak hanya sebatas formalitas atau di bibir saja. Namun juga harus diwujudkan dengan serius, seperti halnya menghormati dan meninggikan.

Hal itu tidak hanya saat berada di sekolah, melainkan pula saat sudah meninggalkan bangku sekolah juga demikian. Sehingga ikatan yang muncul tidak sebatas guru dan siswa saja, namun juga sampai hubungan orang tua dengan anaknya.

“Doa kami selalu yang terbaik buat mereka para siswa. Rasa menghormati dan menyayangi sangat kami rasakan dan semoga hubungan orang tua dan anak dapat terus terwujud,” harapnya

Pelaksanaan Hari Guru, ditutup dengan pemotongan tumpeng, yang dilakukan langsung oleh kepala sekolah.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →