Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Gus Mus Minta Pandu Wijaya Tidak Dipecat sebagai Karyawan PT Adhi Karya



Reporter:    /  @ 11:20:41  /  25 November 2016

    Print       Email
Facebook

Facebook

MuriaNewsCom,Rembang – Akibat penghinaan yang dilakukan Pandu Wijaya terhadap KH Mustofa Bisri atau Gus Mus, banyak netizen di Twitter menyerukan agar Pandu Wijaya, yang merupakan karyawan PT Adhi Karya segera dipecat.

Hal tersebut, ternyata juga direspon oleh Gus Mus. Dalam hal ini, Gus Mus meminta agar pemecatan terhadap Pandu Wijaya tidak dilakukan oleh bos PT Adhi Karya.

Janganlah. Dia sudah menyesal dan meminta maaf. Al-Musãmih kariim…,” cuit Gus Mus lewat akun Twitter-nya @gusmusgusmu seperti dilihat MuriaNewsCom, Jumat (25/11/2016) pagi tadi.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Adhi Karya Fadjroel Rachman juga telah meminta maaf kepada Gus Mus atas nama pribadi dan perusahaan lewat akun Twitter-nya @fadjroeL.

“Atas nama pribadi dan @AdhiKaryaBUMN saya ucapkan MOHON MAAF SEBESAR-BESARNYA kepada @gusmusgusmu atas ucapan tak pantas karyawan kami – FR,” cuitnya.

Merespons Fadjroel, Gus Mus juga bijak saja menanggapi. Sosok yang menyebut dirinya ‘orang bodoh yang tak kunjung pandai’ di Twitter ini merasa tidak ada yang perlu dimaafkan.

Baca juga : Dihina “Bidah Ndasmu”, Begini Sikap Arif Gus Mus

“Tidak ada yang perlu dimaafkan, Mas Fadjroel. Kesalahannya mungkin hanyalah menggunakan ‘bahasa khusus’ di tempat umum. Maklum masih muda,” tulis Gus Mus di akun Twitter-nya @gusmusgusmu pagi ini sambil menyertakan emotion senyum.

Lewat akun Facebook-nya, Gus Mus juga menyampaikan kepada Fadjroel dan PT Adhi Karya agar Pandu Wijaya tidak dipecat.

Saudara Fadjroel Rachman dan Adhi Karya BUMN dengan sungguh-sungguh memintakan maaf atas ucapan salah satu karyawannya. Maka dengan sungguh-sungguh saya menjawab: Tidak ada yg perlu dimaafkan, Mas Fadjroel. Kesalahannya mungkin hanyalah menggunakan ‘bahasa khusus’ di tempat umum. Maklum masih muda. Saya mohon jangan sampai si karyawan dipecat, sebagaimana usul sementara orang,” tulis Gus Mus.

Gus Mus sendiri berharap kasus ini jadi pelajaran berharga. Dia meminta agar orang jangan mudah emosi dan marah jika dihina atau direndahkan oleh orang lain.

Sementara itu, akun Twitter @panduwijaya_ hingga saat ini masih digembok. Sebelumnya Pandu Wijaya juga telah meminta maaf kepada Gus Mus melalui akun Twitternya.  “Nyuwun pangapunten atas kesalahan dalem, mugi2 @gusmusgusmu lan santrinipun maringi ngapunten,” tulis Pandu.

Baca juga : Ini Tanggapan Keluarga Gus Mus Soal Penghinaan yang Dilakukan Pandu Wijaya

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →