Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Ternyata Cara Ini yang Dipakai Polisi Lumpuhkan Penjahat Blora



   /  @ 08:18:11  /  25 November 2016

    Print       Email
Polisi melakukan latihan bela diri di Mapolres Blora guna melatih pertahanan. (Polres Blora)

Polisi melakukan latihan bela diri di Mapolres Blora guna melatih pertahanan. (Polres Blora)

MuriaNewsCom, Blora – Personel polisi memiliki risiko dalam bertugas. Apalagi polisi yang bertugas di lapangan yang kerap berhadapan dengan pelaku kejahatan yang membahayakan. Untuk itu, polisi perlu dibekali ilmu bela diri agar mampu melindungi diri sekaligus melumpuhkan pelaku.

Seperti latihan bela diri yang dilaksanakan Polres Blora di mapolres setempat. Latihan kali ini dilatihkan sikap-sikap dasar beladiri Polri seperti teknik jatuh seperti jatuh samping kanan, jatuh samping kiri, jatuh depan dan jatuh belakang. Selain itu, personel juga berlatih teknik pukulan dan tangkisan serta gerakan dasar membawa tahanan, menghindari pukulan, dan tendangan.

AKBP Surisman mengatakan, kegiatan ini untuk melatihkan kembali sikap-sikap dasar beladiri Polri yang digunakan sebagai pedoman dalam menjalankan tugas di lapangan, serta untuk keamanan bagi diri sendiri.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat membuat personel Polres lebih bisa melindungi diri dalam bertugas, serta diharapkan bisa terus berlanjut agar semua personil selain dirinya juga dapat melindungi keluarga dan masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” ujar Surisman, dikutip website resmi Polres Blora.

Pelatih yang dipimpin Ipda Warsono Kasubag Lat SDM Polres Blora memberikan materi gerakan dasar pukulan arah atas, lurus dan bawah, gerakan dasar tangkisan arah atas dan samping kiri/kanan, gerakan dasar tendangan lurus,samping. Dilanjutkan materi yang lalu yaitu dasar jatuhan dan tangkisan menghadapi todongan senjata tajam.

“Diharapkan dengan pelatihan bela diri ini anggota mampu dan terampil serta menguasai tehnik dasar beladiri Polri sehingga dapat menunjang tugas tugas kepolisian”, jelas Warsono.

Selama Kegiatan latihan, peserta latihan dengan  antusias melaksanakan gerakan yang telah dicontohkan pelatih dengan baik dan benar.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →