Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ivan Gunawan dan Bupati Kudus Buka Trade Show 2016



Reporter:    /  @ 22:10:11  /  24 November 2016

    Print       Email
kudus-trade-show-2-e

Desainer Ivan Gunawan memberikan komentarnya soal baju-baju yang diperagakan dalam pembukaan Kudus Trades Show 2016, di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (24/11/2016) malam. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pembukaan Kudus Trade Show 2016 di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Kamis (24/11/2016), berlangsung meriah. Selain kehadiran desainer nasional Ivan Gunawan, fashion show juga memeriahkan acara ini.

Ivan Gunawan atau yang akrab disapa Igun itu, duduk di barisan depan tamu kehormatan. Bersama dengan Bupati Kudus H Musthofa dan tamu undangan lainnya dari berbagai daerah. Ada kurang lebih 20 perwakilan daerah lain yang diundang dalam kesempatan itu.

Selain tamu-tamu undangan, masyarakat Kudus juga turut datang ke lokasi acara. Mereka memenuhi kawasan alun-alun, untuk menunggu pameran dibuka sembari menonton pertunjukan yang ada.

Usai Tari Kretek yang membuka acara, Bupati Kudus H Musthofa memberikan sambutan. Intinya, even Kudus Trade Show ini adalah bagian dari upaya untuk memperkenalkan potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kudus.

”Kegiatan ini sudah kami gelar di beberapa daerah lainnya. Ini bentuk keseriusan Pemkab Kudus untuk menjembatani para pelaku UMKM dengan akses pemasaran. Sehingga produk-produk UMKM Kudus akan bisa dikenal dan terkenal. Sehingga menaikkan omzet mereka,” tuturnya.

Bupati mengharapkan bahwa pedagang akan semakin kreatif dengan usaha mereka. Sehingga akan menghasilkan karya-karya yang bagus. ”Kreativitas adalah bagian dari keuletan pelaku UMKM, untuk bisa terus meningkatkan potensi diri. Semua sudah disediakan pemerintah. Dari modal dan sebagainya. Manfaatkan itu semua,” terangnya.

Pada kesempatan itu, juga digelar fashion show berbagai baju. Berbagai baju dengan macam-macam kategori, ditampilkan malam itu. Misalnya gaun malam, sampai busana ready to wear.

Usai diperagakan satu persatu, baju-baju tersebut lantas dikomentari Ivan Gunawan. Sebagai desainer papan atas, Igun memberikan masukan dan kritikannya terhadap baju-baju tersebut.

”Yang jelas, setiap baju harus punya ciri khasnya sendiri-sendiri. Harus punya perbedaannya sendiri. Itu yang harus dikembangkan para desainer-desainer yang ada di Kudus ini,” jelasnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →