Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Setelah Tersimpan 3 Tahun di KPU Grobogan, Logistik Pilgub Jateng Akhirnya Bisa Dilelangkan



Reporter:    /  @ 22:20:33  /  24 November 2016

    Print       Email
Sejumlah staf KPU Grobogan sedang menimbang logistik eks Pilgub 2013 yang akan dilelang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sejumlah staf KPU Grobogan sedang menimbang logistik eks Pilgub 2013 yang akan dilelang. (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – KPU Grobogan akhirnya berhasil melelangkan logistik yang sebelumnya digunakan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 lalu. Hal itu disampaikan Sekretaris KPU Grobogan Amin Nur Hatta pada wartawan, Kamis (24/11/2016).

“Baru saja proses lelang kita lakukan. Pembeli atau pemenangnya adalah warga Purwodadi,” kata Amin didampingi Kasubag Umum Anung Pramono.

Menurut Amin, logistik eks pilgub yang sudah selesai dilelang tersebut terdiri dari beberapa item. Antara lain, logistik surat suara sebanyak 5.932 kg, 561 kg sampul. 1.424 tanda pengenal, 7 kg alat coblos serta 12 kg gembok.

“Logistik eks pilgub ditaksir dengan harga limit Rp 12,5 juta. Tetapi, dalam proses lelang laku Rp 12,7 juta. Dalam pelaksanaan lelang, kita juga melibatkan pihak Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang,” jelasnya.

Dijelaskan, untuk penghapusan barang milik negara, seperti bekas logistik pilkada tidak bisa dilakukan begitu saja. Tetapi, minimal harus menunggu dua tahun setelah gubernur dan wakilnya dilantik baru bisa diusulkan ke Kantor Arsip Nasional RI dan KPU pusat untuk penghapusan barang. Setelah mendapat persetujuan, baru mengajukan permohonan menyelenggarakan lelang ke KPKNL.

Amin mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya juga sedang menyiapkan proses lelang barang milik negara lagi. Yakni, logistik eks Pemilihan Legislatif 2014.

“Untuk lelang logistik eks pileg masih kita persiapkan dengan pihak KPKNL. Jumlah logistik eks pileg ini jumlahnya jauh lebih banyak dibanding logistik eks pilgub. Untuk pengumuman lelang logistik eks pileg rencananya kita unggah lewat internet karena nilainya cukup besar,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →