Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Sempat Tersangkut, Hari Ini Evakuasi Bangkai Kapal Mulya Jati Dilanjutkan



Reporter:    /  @ 12:19:34  /  24 November 2016

    Print       Email
 Barang-barang yang ditemukan di bangkai kapal yang diduga adalah KM Mulya Jati yang mengalami tabrakan di perairan laut tuban beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Barang-barang yang ditemukan di bangkai kapal yang diduga adalah KM Mulya Jati yang mengalami tabrakan di perairan laut tuban beberapa hari lalu. (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom,Rembang – Bangkai kapal yang diduga merupakan KM Mulya Jati yang mengalami tabrakan dengan kapal MV Tayson 4 di perairan tuban, kemarin, Rabu (23/11/2016) ditemukan seorang nelayan asal Imam Trumundi, warga Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Rembang.

Bangkai kapal yang berupa potongan bagian depan tersebut, kemarin langsung dievakuasi ke daratan. “Pada Selasa (22/11/2016) malam, saya berangkat melaut, dan ketika Rabu pagi sekitar pukul 05.00 WIB, di perairan Laut Bonang, sekitar 10 mil dari bibir pantai, saya melihat ada benda seperti gunung. Setelah saya dekati, ternyata kapal yang terbalik,” ujarnya, Kamis (24/11/2016).

Karena dirinya menduga kapal tersebut adalah KM Mulya Jati yang mengalami tabrakan beberapa hari lalu, kemudian, dirinya melaporkan hal tersebut ke Kepala Desa Jatisari, Subaedi, untuk menindaklanjutinya.

“Setelah saya beritahu terkait penemuan bangkai kapal ini, Pak Kades langsung memerintahkan Sekdes Jatisari Suwandi bersama 5 warga untuk mengecek ke lokasi. Kemudian, setelah itu langsung mengevakuasi kapal, yakni dengan cara menarik bangkai kapal tersebut dengan empat perahu nelayan dan alat seadanya,” ungkapnya.

Ketika hampir mendekati bibir pantai, sekitar 1 mil dari bibir pantai, tiba-tiba bangkai kapal yang ditarik tersebut tersangkut. Dirinya belum mengetahui secara pasti benda yang tersangkut tersebut, apakah hal itu tiang kapal atau jangkar.

Karena kondisi sudah malam, maka, mereka memutuskan untuk menghentikan dahulu proses evakuasi bangkai kapal tersebut, dan dilanjutkan hari ini. “Saya sempat mengukur bangkai kapal bagian depan ini sekitar 10 meter dan lebar 6 meter. Mungkin kalau utuh, panjangnya sampai 20 meter,” katanya.

Dari dalam bangkai kapal tersebut, ditemukan beberapa benda, di antaranya, kaos panjang warna hijau 1 stel, kaos warna orange 2 stel, baju kotak – kotak warna cokelat 1 stel, celana jeans merk Lea 1 buah, celana panjang warna cokelat 1 buah, celana pendek 1 buah, celana dalam 2 buah, sarung tangan warna putih 15 biji,rokok 15 bungkus, sampo 1 renteng, pasta gigi 1 buah, balsem 1 buah, uang tunai Rp 21 ribu, 1 buah KTP atas nama Sunardi, dengan alamat Desa Tlogomojo, Kecamatan Batangan, Pati.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →