Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Supaya Peziarah Menara Sunan Kudus Nyaman, Maka Ojek, Becak dan Dokar Diganti



Reporter:    /  @ 11:51:14  /  24 November 2016

    Print       Email
Sejumlah becak yang mangkal tak jauh dari makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom)

Sejumlah becak yang mangkal tak jauh dari makam Sunan Kudus. (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Bupati Kudus, Musthofa, bakal mengganti keberadaan transportasi jenis ojek, becak dan dokar yang berada di wisata Menara Kudus dengan kendaraan transportasi jenis mobil wisata. Penggantian moda transportasi jadi mobil wisata dianggap lebih pas.

“Rencana, akan diganti dengan transportasi umum. Dengan demikian juga akan membuat lalu lintas menjadi lebih lancar,” kata Bupati Kudus, Musthofa.

Menurut dia, selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di wilayah Jember dan sekitar kompleks Menara, pengunjung juga akan lebih nyaman jika menggunakan transportasi umum. Sebab keselamatan mereka terasa lebih terjamin.

Kepala Dishubkominfo Kudus, Didik Sugiharto, mengatakan pihaknya menyediakan anggaran Rp 3,7 miliar untuk mengubah alat transportasi di tempat wisata Menara Kudus.

Anggaran sebesar itu akan digunakan untuk pengadaan 15 unit mobil wisata, gaji pengemudi, dan bea perawatan selama setahun. Yang direncanakan mulai 2017 mendatang.

“Satu unit mobil wisata akan diawaki oleh satu orang pengemudi. Dan mampu mengisi belasan penumpang sekaligus,” imbuhnya

Dia menambahkan, para peziarah yang menumpang mobil wisata ini tetap akan ditarik karcis, seharga Rp6 ribu/orang. Uang hasil dari penjualan karcis penumpang itu akan disetorkan ke kas daerah.

Operasikan kendaran akan berlangsung selama 24 jam. Mengenai tenaga untuk pengemudi secara keseluruhan ada 45 orang, yang terbagi dalam tiga sif.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →