Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Blora  >  Artikel ini

Bandara Ngloram Blora Diusulkan jadi Komersial 



   /  @ 22:00:03  /  23 November 2016

    Print       Email
Warga beraktivitas di Bandara Ngloram, Cepu, Blora. (ISTIMEWA)

Warga beraktivitas di Bandara Ngloram, Cepu, Blora. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Blora – Anggota DPR RI Djoko Udjianto akan mengusulkan Bandar Udara (Bandara) Ngloram di Cepu, Kabupaten Blora, jadi bandara komersial.

Sejauh ini, bandara itu melayani penerbangan untuk kepentingan bisnis. Khususnya perminyakan di sekitar wilayah Kabupaten Blora dan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

“Bandara ini, jika bisa dioperasionalkan jadi komersial, maka bisa melayani penerbangan di wilayah Jateng bagian tengah dan pantura timur, serta Jawa Timur bagian barat,” ungkap anggota Komisi I DPR RI dari Dapil Jateng III.

Dia melihat, bandara itu hanya perlu memperpanjang landas pacunya. Biar pesawat berbadan besar mudah mendarat. Selama ini, landas pacunya baru sepanjang 900 meter.  Tinggal landas pacunya dipanjangkan 600 meter.

Bandar Udara Ngloram memang diwacanakan akan menjadi bandar udara komersial pertama di Kabupaten Blora. Wacana ini disampaikan oleh Bupati Blora Djoko Nugroho sejak 2014 lalu.

Untuk mempersiapkan hal itu, pada tahun 2013 telah dilakukan perencanaan pembebasan lahan seluas 60 hektare, memanjang dari Desa Ngloram sampai ke Desa Klagen, Kecamatan Kedungtuan.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →