Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Nelayan di Rembang Temukan Bangkai Kapal Mulya Jati, Ini Isinya



Reporter:    /  @ 17:06:46  /  23 November 2016

    Print       Email
 Bangkai kapal yang diduga kuat merupakan bangkai KM Mulya Jati ditemukan oleh nelayan dan ditarik untuk dibawa ke daratan. (Istimewa)


Bangkai kapal yang diduga kuat merupakan bangkai KM Mulya Jati ditemukan oleh nelayan dan ditarik untuk dibawa ke daratan. (Istimewa)

MuriaNewsCom, Rembang – Seorang nelayan asal Desa Jatisari, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang, bernama Imam Turmundi menemukan pecahan bangkai kapal yang diduga kuat merupakan bangkai KM Mulya Jati yang mengalami tabrakan dengan Kapal MV Tayson 4 di perairan Tuban beberapa hari lalu.

Informasi yang dihimpun, bangkai kapal tersebut ditemukan Imam Turmundi ketika dirinya sedang melaut untuk mencari ikan. Bangkai kapal itu ditemukan pada Rabu (23/11/2016) sekitar pukul 09.00 WIB, di perairan Laut Bonang Lasem berjarak sekitar 10 mil dari bibir pantai.

Saat ditemukan, kondisi kondisi bangkai kapal hanya tinggal separuh, yakni bagian depan kapal saja. Setelah itu, dirinya bersama 6 nelayan lainnya langsung menarik bangkai kapal tersebut ke pinggir pantai.

Setelah diperiksa, tak korban atau ABK yang berada di dalam kapal tersebut. Yang ditemukan di bangkai kapal di antaranya, 1 buah tas yang berisi pakaian, rokok, kaos tangan, obat-obatan dan 1 buah KTP atas nama Sunardi, dengan alamat Desa Tlogomojo, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Sementara itu, Kasat Pol Air Polres Rembang Iptu Sukamto membenarkan adanya penemuan bangkai kapal oleh nelayan di Rembang. Bangkai kapal tersebut, menurutnya, diduga kuat adalah bangkai KM Mulya Jati yang mengalami insiden tabrakan beberapa hari lalu.”Iya benar, ada penemuan bangkai kapal, tapi tak korban yang ditemukan, dan saat ini masih dalam proses untuk ditarik ke daratan,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, sampai saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Syahbandar Juwana, Rembang, Tuban, Basarnas dan TNI AL dalam proses pencarian korban yang saat ini masih ada yang belum ditemukan,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →