Loading...
You are here:  Home  >  Regional  >  Grobogan  >  Artikel ini

Biar Pemuda Grobogan Tambah Cerdas, Bupati Sri Sumarni Perintahkan Kades Bikin Perpustakaan Desa



Reporter:    /  @ 14:00:54  /  23 November 2016

    Print       Email
Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan bantuan sosial pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Pendapa Kecamatan Godong, Rabu (23/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan bantuan sosial pada acara Bulan Bhakti Karang Taruna di Pendapa Kecamatan Godong, Rabu (23/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom,Grobogan – Bupati Grobogan  Sri Sumarni meminta para kepala desa (kades) agar membuat sebuah perpustakaan di desanya masing-masing. Hal itu disampaikan Sri Sumarni saat menghadiri acara Bulan Bhakti Karang Taruna yang dilangsungkan di Pendapa Kecamatan Godong, Rabu (23/11/2016).

“Saya minta semua kades untuk mengalokasikan sebagian dana pembangunan untuk mendirikan perpustakaan desa. Pada para camat, tolong nanti kadesnya diingatkan,” tegasnya.

Menurutnya, selain amanat pemerintah, untuk pembuatan perpustakaan desa dinilai punya banyak manfaat positif. Antara lain, bisa jadi tempat warga, khususnya pemuda untuk menambah ilmu pengetahuan.
Di sisi lain, adanya perpustakaan bisa jadi salah satu upaya menekan angka kenakalan remaja dan pemuda. Sebab, perpustakaan bisa jadi tempat yang baik untuk mengisi waktu luang.

“Karena tidak ada hal yang bisa dilakukan, banyak pemuda terjerumus dalam masalah. Seperti, pergaulan bebas hingga terjerumus narkoba. Dengan adanya perpustakaan, maka para pemuda bisa mengisi waktu luang dengan baca buku. Harapan saya, kalau anak muda sudah gemar baca maka generasi mendatang bakal lebih cerdas,” cetusnya.

Terkait pendirian perpustakaan, Sri Sumarni berharap peran serta semua pihak, khususnya karang taruna. Di mana, anggota karang taruna diminta jadi pelopor meningkatnya minat baca masyarakat.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Grobogan Kurniawan mengatakan, dalam memperingati bulan bhakti ini, ada beragam  kegiatan yang sudah dilakukan. Antara lain, sosialisasi bahaya narkoba, penghijauan turus jalan, dan turnamen voli.

Kemudian ada juga kegiatan bakti sosial yang dilakukan. Yakni, penyerahan kursi roda, donor darah, pembagian 50 paket sembako dan sunatan massal.

“Untuk kegiatan sosial kita langsungkan hari ini. Kami mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang ikut mendukung semua kegiatan yang kita lakukan,” katanya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →