Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Ngantuk, Truk Gandeng Nyemplung Sungai di Kudus



Reporter:    /  @ 11:26:00  /  23 November 2016

    Print       Email
Bangkai truk yang nyemplung ke sungai di jalur pantura Ngembalrejo, Bae, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Bangkai truk yang nyemplung ke sungai di jalur pantura Ngembalrejo, Bae, Kabupaten Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur pantura Kudus, Rabu (23/11/2016). Kali ini kecelakaan tunggal melibatkan truk gandeng warna merah B-9168-UYY yang nyemplung ke sungai di Desa Ngembalrejo KM 5, Bae Kudus. Kecelakaan terjadi karena sopir mengantuk saat melintasi kawasan tersebut.

Sopir truk, Sikin (64) warga Pasuruan Jatim, mengatakan kalau kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Dia berada di truk bersama kernetnya, Nanang (40). “Saya mengantuk, jadi terjadi kecelakaan ini. Truk juga sampai terjun ke sungai seperti ini,” katanya kepada MuriaNewsCom di lokasi.

Dia mengemudikan truk dari Surabaya Jatim ke Cirebon Jabar. Tapi sesampainya di Kudus, truk malah mengalami laka lantas. Ketika itu jalur pantura masih sepi. Namun rupanya, dia terserang kantuk. Maka saat truk oleng ke sisi kanan lajur, dia masih belum sadar. Tiba-tiba truk menabrak teras sebuah warung, tiang listrik dan bagian dinding jembatan. Hingga truk akhirnya tercebur ke sungai.

Kanit Laka Pada Polres Kudus Ipda Tricipto mengatakan, truk gandeng berjalan dari timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sampai lokasi, truk oleng ke kanan dan  menabrak tiang lampu penerangan dan warung tidak terpakai. “Beruntung tidak ada korban jiwa. Bahkan untuk luka ringan juga tidak ada. Hanya kerugian sekitar Rp 2 juta untuk rugi material,” ujarnya.

Dia menambahkan, daerah tersebut memang beberapa kali terjadi kecelakaan. Yang dominan kecelakaan karena pengemudi memaksakan diri berjalan padahal seharusnya maksimal tiap empat jam perjalanan wajib istrahat. “Harus lebih hati-hati lagi, jika memang ngantuk seharusnya dapat istirahat supaya tidak terjadi hal merugikan,” ungkapan.

Kecelakaan tersebut membuat perhatian bagi pengguna jalan. Termasuk juga bagi Huda, warga Jekulo yang melewati kawasan tersebut. Dia bahkan berhenti hanya untuk memotret. Bahkan sampai pukul 10.00 WIB, bangkai truk belum juga dievakuasi dari lokasi kecelakaan lalu lintas itu.

Editor : Akrom Hazami

 

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →