Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Budiyono Tepis Tudingan jadi Aktor di Belakang Relawan Kotak Kosong Pilkada Pati



Reporter:    /  @ 12:00:43  /  23 November 2016

    Print       Email
 Plt Bupati Pati Budiyono menepis tudingan yang menyebut dirinya aktor di balik relawan kotak kosong. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Plt Bupati Pati Budiyono menepis tudingan yang menyebut dirinya aktor di balik relawan kotak kosong. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Plt Bupati Pati Budiyono disebut-sebut aktor di belakang relawan kotak kosong, setelah mobil dinasnya digunakan relawan kotak kosong untuk melaporkan Haryanto kepada Panwaslu, tak lama ini. Tudingan itu semakin menguat, ketika Budiyono juga memberikan disposisi Gedung Kesenian Stadion Joyokusumo Pati untuk digunakan tempat sosialisasi ajakan memilih kotak kosong pada Pilkada Pati.

Menurut Pengamat Politik dari Universitas Diponegoro, Hakim Alif Nugroho, tudingan itu wajar mengingat ada sejumlah bukti yang menguatkan hal itu. “Wajar saja kalau ada anggapan Budiyono menjadi aktor di balik relawan kotak kosong, karena mobil dinas kantornya digunakan relawan kotak kosong untuk melaporkan Haryanto ke Panwaslu,” kata Hakim, Rabu (23/11/2016).

Menanggapi tudingan jadi aktor di belakang relawan kotak kosong, Budiyono menepisnya. “Masya Allah, luar biasa itu. Tidak, tidaklah. Jangan sampai itu,” ujar Budiyono.

Dia menegaskan tidak ada niat untuk bermain-main dengan kepentingan politik, karena posisinya sudah tidak berpolitik lagi. Bahkan, saat ini, Budiyono dengan tegas menyatakan posisinya mengemban amanah dari bupati nonaktif, Haryanto karena tengah maju sebagai Calon Bupati Pati pada Pilkada 2017.

“Saya kan sudah tidak berpolitik lagi? Saya mengemban amanah selama tiga bulan melaksanakan tugas bupati, mengantarkan pilkada hingga selesai, melanjutkan tugas sampai selesai pada 7 Agustus 2017. Itu cukup,” imbuhnya.

Menurutnya, terpilih atau tidak terpilihnya Haryanto-Arifin tidak menjadi ranah kepentingannya. Namun, ketertiban dan ketentraman kehidupan masyarakat mesti diutamakan. Karenanya, dia mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk selalu menciptakan suasana yang kondusif terkait dengan pesta demokrasi pada 15 Febuari 2017.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →