Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pelaksanaan Pilkades Serentak di 43 Desa di Rembang Diharapkan Berjalan Kondusif



Reporter:    /  @ 18:00:18  /  22 November 2016

    Print       Email
Simulasi pelaksanaan pemilihan kepala desa di Rembang yang digelar di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Simulasi pelaksanaan pemilihan kepala desa di Rembang yang digelar di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/2016). (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Rembang – Salah satu panitia pemilihan kepala desa (pilkades) Arif berharap, pelaksanaan pilkades di 43 desa di Rembang pada 30 November mendatang berjalan aman dan tertib. Sehingga, proses demokrasi tidak tercederai.

Untuk itu, pihaknya berharap, nantinya masyarakat bisa bersikap dewasa dan bijaksana terkait pelaksanaan pilkades. Sehingga, tidak ada tindakan atau lainnya yang bisa menciptakan suasana tidak kondusif, baik sebelum maupun pascapilkades.

Apalagi, menurutnya, pihak aparat kepolisian maupun TNI juga siap untuk memback up pengamanan pelaksanaan pilkades. “Proses demokrasi di tingkat desa nanti, kita harapkan berjalan sesuai aturan dan situasinya juga aman. Dengan mengikuti simulasi pengamanan pilkades yang digelar pihak Polres Rembang, kami dari panitia juga bisa lebih siap dalam melaksanakan pilkades,” ujarnya usai mengikuti Sispam Pilkades di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/201).

Dalam simulasi pengamanan tersebut, juga dilaksanakan simulasi pemilihan, baik mulai dari mencoblos di TPS, melipat surat suara, hingga penghitungan suara. Pun demikian, juga disimulasikan adanya pemilih berkebutuhan khusus, seperti tuna netra dan tidak bisa berjalan.

“Latihan ini merupakan sebuah cerminan yang nantinya akan kita jalankan. Yakni mulai dari pencatatan daftar hadir warga yang akan memilih, menghadapi warga yang protes, serta menjalankan penghitungan suara,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →