Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Cabup Pati Haryanto Santuni Keluarga Korban Kapal Tabrakan di Perairan Tuban



Reporter:    /  @ 14:15:02  /  22 November 2016

    Print       Email
Calon Bupati Pati Haryanto menyerahkan santuan dan dukungan moral kepada keluarga nahkoda KM Mulya Jati di Dukuh Ngerang, Desa Trimulyo, Juwana, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Calon Bupati Pati Haryanto menyerahkan santuan dan dukungan moral kepada keluarga nahkoda KM Mulya Jati di Dukuh Ngerang, Desa Trimulyo, Juwana, Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan laut antara kapal berbendera Vietnam MV Thaison 4 dengan KM Mulya Jati di wilayah perairan Tuban, Sabtu (19/11/2016), menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban. Sebagian besar awak kapal berasal dari Pati, Rembang, Kudus, Batang, dan Pekalongan.

Kapal Mulya Jati berangkat dari Pelabuhan Juwana pada Jumat (18/11/2016) sekitar pukul 18.30 WIB, sebelum akhirnya tertabrak kapal MV Thaison dan menyebabkan Kapal Mulya Jati karam. Dikabarkan, ada 27 orang yang berada di dalam kapal, kendati manifes Kantor Syahbandar Kelas III Juwana mengantongi 40 orang nama yang dilaporkan pemilik kapal sebelum berangkat melaut.

12 orang dinyatakan selamat, tiga orang ditemukan meninggal dunia, sedangkan 12 orang lainnya masih dalam proses pencarian Tim SAR. Di rumah duka nahkoda kapal KM Mulya Jati, Purwono, Dukuh Ngerang, Desa Trimulyo, Kecamatan Juwana, keluarga dirundung kesedihan mendalam berharap agar Purwono segera ditemukan dalam keadaan selamat.

Musani, kakak ipar korban menuturkan, keluarga dari nahkoda KM Mulya Jati itu bergantian berjaga di Tuban untuk mengetahui perkembangan di sana. Keluarga sangat berharap, Purwono selamat dalam tragedi kecelakaan laut tersebut.

Sementara itu, istri korban, Haryanti (23) terlihat masih tidak percaya dengan tragedi yang menimpa suaminya. Anak Haryanti yang masih kecil, Nafis selalu berada di samping sang ibu. Satu harapan mereka, Purwono, tulang punggung keluarganya kembali dengan selamat.

Calon Bupati Pati Haryanto mendatangi rumah duka. Bersama dengan Tim Sukses, Haryanto menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada keluarga korban. Santunan tersebut diharapkan bisa membantu keluarga korban.

Tak sekadar memberikan santunan, Haryanto memberikan dukungan moral agar keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Haryanto berharap, proses pencarian segera membuahkan hasil dan membawa pulang korban dalam keadaan selamat.

“Kami berharap, ada kabar baik dari hasil pencarian Tim SAR. Kami merasa sangat prihatin. Apalagi, masih ada enam warga Pati yang saat ini masih dalam proses pencarian. Semoga pencarian segera membuahkan hasil,” tandas Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) ini.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →