Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Tak Puas Hasil Pilkades, Timses Calon Kades Lakukan Demo dan Berujung Bentrok dengan Polisi



Reporter:    /  @ 14:00:15  /  22 November 2016

    Print       Email
Simulasi pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dilakukan di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Simulasi pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang dilakukan di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/2016). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Rembang – Massa pendukung dari salah satu calon kepala desa yang tidak terpilih pada pemilihan kepala desa (pilkades) di Rembang melakukan unjuk rasa. Mereka tidak menerima hasil pelaksanaan pilkades yang dinilai ada kecurangan.

Situasi unjuk rasa yang bermula damai, tiba-tiba berubah menjadi tidak kondusif. Massa yang coba merangsek, kemudian menyerang petugas kepolisian. Bentrok antara massa pendemo dan aparat pun tak bisa terhindarkan.

Untuk membubarkan massa, polisi juga menyemprotkan gas air mata. Bahkan, akibat bentrok tersebut, ada beberapa pendemo dan aparat yang harus ditandu untuk mendapatkan perawatan, karena mengalami luka.

Namun, ini adalah hanya sebuah simulasi yang dilakukan Polres Rembang dalam rangka pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa yang bakal berlangsung pada 30 November mendatang. “Ini dalam rangka latihan untuk menyiapkan personel dalam menghadapi pelaksanaan pilkades,” ujar Kapolres Rembang AKBP Sugiarto usai Apel Sispam Pilkades di Lapangan Rumbut Malang Rembang, Selasa (22/11/2016).

Dalam latihan tersebut, pihaknya menerjunkan 2/3 dari kekuatan Polres Rembang, atau sekitar 400 personel. Dengan latihan itu, diharapkan, personel lebih siap dan sigap melakukan pengamanan pelaksanaan pilkades nanti. Pada simulasi tersebut, juga dilakukan pengamanan mulai di tempat pemungutan suara (TPS), penghitungan suara hingga usai pelaksanaan pilkades.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →