Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Mau Ngopi Bareng Pak Bupati Sambil Ngobrolin Kudus, Bisa Banget Lho



Reporter:    /  @ 12:30:58  /  22 November 2016

    Print       Email
Bupati Kudus H Musthofa ngopi bareng anak-anak muda dari salah satu komunitas yang ada di Kudus, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini, adalah salah satu upaya bupati untuk makin dekat dengan warganya. (ISTIMEWA)

Bupati Kudus H Musthofa ngopi bareng anak-anak muda dari salah satu komunitas yang ada di Kudus, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini, adalah salah satu upaya bupati untuk makin dekat dengan warganya. (ISTIMEWA)

MuriaNewsCom, Kudus – Bagi kalian yang hobi ngopi sambil ngobrol soal Kabupaten Kudus, bisa lho, mengajak Pak Bupati Kudus H Musthofa. Apalagi kalau ngobrolnya soal apa saja kreativitas yang bisa membuat Kudus lebih maju.

Bupati Kudus termasuk salah seorang pemimpin yang responsif terhadap apa yang menjadi kebutuhan warganya. Termasuk bagi mereka yang mengajaknya untuk sekadar ngopi bareng dalam satu kesempatan.

Hanya dengan duduk lesehan di depan pendapa, acara ngopi bareng dengan salah satu komunitas di Kudus itu, menjadi lebih gayeng. Bupati dan warganya terlihat asyik mengobrolkan berbagai hal soal Kudus, sambil menikmati secangkir kopi.

Ini adalah salah satu bentuk dari kedekatan bupati dengan warganya, yang diwujudkan dengan acara ngopi bareng. ”Ini sekaligus menjadi salah satu cara bagi saya, untuk bisa menggali lebih banyak apa saja yang menjadi pemikiran warga untuk Kudus tercinta ini. Saran dan masukan mereka sangat saya harapkan,” terang bupati.

Selain itu, bupati yang satu ini juga sangat responsif terhadap segala persoalan yang disampaikan warga. Termasuk dari berbagai media sosial yang ada. Baik lewat Facebook, Twitter, maupun email. Semua ditanggapi dengan cepat dan langsung oleh bupati.

Misalnya saja ada warga yang mengeluhkan soal program beras miskin (raskin), bupati langsung memerintahkan kepada dinas atau instansi terkait untuk mengeceknya. Juga saat seorang warga mengadukan soal wabah demam berdarah di wilayahnya lewat Facebook, bupati juga langsung memerintahkan dinas terkait untuk melakukan pengecekan dan penanganan ke lokasi.

Upaya penanganan yang cepat dan tepat ini, memang menjadi concern dari bupati. Melalui media-media sosial yang ada, komunikasi antara warga dan dirinya menjadi lebih dekat dan lebih cepat ditangani jika ada keluhan.

”Makanya saya bilang kepada seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada, untuk bisa menggunakan media-media sosial ini, dengan baik. Yakni untuk menampung apa yang menjadi masukan dan saran dari warga. Supaya kalau ada apa-apa bisa lebih cepat tertanganinya,” tegasnya.

Berbagai bentuk komunikasi yang dibangun bupati ini, menjadikan yang bersangkutan, selalu dicintai warganya. Apalagi, bupati juga masih setia keliling berbagai wilayah di Kudus, untuk memantau langsung situasi dan kondisi yang ada.

”Kalau ada apa-apa, sampaikan langsung saja kepada saya. Sekarang jamannya sudah maju. Bisa lewat media sosial, sehingga akan bisa lebih cepat tertangani,” imbuhnya.

Editor: Merie

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →