Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Di Rembang, Baru 8 Kafe Karaoke yang Punya Izin



Reporter:    /  @ 12:00:02  /  22 November 2016

    Print       Email
Ilustrasi

Ilustrasi

MuriaNewsCom, Rembang – Kepala Seksi Pengelolaan Perizinan pada KPPT Kabupaten Rembang Abdul Rozak mengatakan, di Rembang, baru ada delapan kafe karaoke yang dilengkapi izin, sedangkan sisanya belum mengantongi izin usaha yang semestinya.

“Delapan kafe karaoke yang sudah berizin adalah California, Dimensi, Palapa, Galaxy, RCC (sekarang JNT), Srimpi, Mamamia, dan Maya. Lainnya belum berizin,” ungkapnya.

Menurutnya, cukup banyak kafe karaoke di Rembang yang sejauh ini keberadaannya illegal, karena tidak dilengkapi dengan perizinan yang lengkap sesuai peruntukan. Tiga di antaranya, baru-baru ini disegel, karena tidak sesuai dengan izin yang dimiliki.

Selebihnya, keberadaan kafe karaoke di Rembang adalah illegal, dan jumlahnya cukup banyak. Bahkan, pihaknya mengaku kesulitan mengatasi kafe karaoke illegal. Sebab, regulasi yang tidak jelas dan ketidaksesuaian izin antara yang diajukan dengan kondisi di lapangan.

“Aturan tentang kafe karaoke diatur kurang lengkap di peraturan daerah dan di peraturan bupatinya malah belum diatur. Selain itu ada yang izinnya bunyi restoran atau warung makan, tetapi nyatanya kafe karaoke,” bebernya.

Ia mengingatkan, bahwa usaha kafe karaoke dilarang berdiri secara sembarangan, misalnya berdekatan dengan tempat ibadah, instansi, atau institusi pendidikan dan pemerintah. “Pernah ada karaoke di wilayah Kecamatan Sale yang terpaksa harus ditutup karena melanggar. Yakni lokasinya dekat dengan sekolah agama dan tempat yang seharusnya dijadikan tempat tinggal, namun dijadikan usaha karaoke,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →