Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini

Pengajian Selapanan Ahbabul Musthofa Kudus Kembali Digelar



Reporter:    /  @ 18:00:16  /  21 November 2016

    Print       Email

sukun-ahbabul

MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan pengajian Selapanan Jami’iyyah Maulid Shimthudduror Ahbabul Musthofa Kudus kembali digelar. Pelaksanaan pengajian yang didukung Sukun King Size ini akan dilakukan di Masjid Agung Kudus, pada 22 November besok.

Panitia Kegiatan Jumanto mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung secara rutin. Pelaksanaanya dilaksanakan setiap selapan sekali. “Ini sudah berlangsung sangat lama. Jumlah warga yang ikut setiap kegiatan selalu bertambah,” katanya kepada MuriaNewsCom, Senin (21/11/2016).

Menurutnya tiap kali pengajian, warga yang hadir tidak hanya berasal dari Kudus, melainkan juga hadir dari luar Kudus. Seperti halnya dari Jepara, Demak dan daerah sekitar Kudus. “Bahkan kalau hujan, juga masih banyak pengunjungnya. Mereka larut dan melantunkan bacaan maulid serta selawat secara bersama-sama,” ujarnya.

Dalam pengajian tersebut, juga dihadiri oleh para habib dari Kudus dan juga luar Kudus. Di antaranya hadir Habib Hilmy, Habib Abu Bakar Baagil, Habib Umar asal Purwokerto dan KH Achmad Asnawi asal Kudus.  Selain membaca selawat, pengunjung juga dimanjakan dengan alunan rebana dari Ahbabul Musthofa. Rebana tersebut mengiringi bacaan selawat sehingga membuat pengajian menjadi lebih meriah.

Di sela alunan selawat juga diisi dengan tausyiah. Biasanya tematik menyesuaikan keadaan. Seperti saat maulid tentang sejarah nabi atau juga saat Asyura dengan materi segala sesuatu dengan Asyura. Tausiah langsung diberikan oleh Habib Umar. “Tausyiah diberikan oleh para habaib. Seperti Habib Umar, selain itu juga ada KH Ahmad Asnawi dari Kudus yang juga memberikan tausyiah,” jelasnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →