MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Syahbandar Juwana Sebut Penumpang Kapal Motor Mulya Jati 40 Orang

232
Petugas Pelabuhan Dinas Kelautan Pati, Japar Lumban menunjukkan manifes kapal KM Mulya Jati yang terdaftar di Kantor Syahbandar Kelas III Juwana, Senin (21/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)
Petugas Pelabuhan Dinas Kelautan Pati, Japar Lumban menunjukkan manifes kapal KM Mulya Jati yang terdaftar di Kantor Syahbandar Kelas III Juwana, Senin (21/11/2016). (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kepala Kantor Syahbandar Kelas III Juwana Edi Sukisno mengatakan, penumpang kapal motor (KM) Mulya Jati sesuai yang dilaporkan pemilik kapal berjumlah 40 orang. Hal itu dikatakan Edi, Senin (21/11/2016).

Data tersebut berbeda dengan informasi yang menyebutkan ada 27 orang yang ada di KM Mulya Jati, satu orang nahkoda dan 26 anak buah kapal (ABK). Karena itu, pihaknya akan segera memanggil pemilik kapal untuk melakukan klarifikasi terkait dengan kru yang ada di KM Mulya Jati saat melaut.

“Data manifest yang didaftarkan di kantor kami adalah 40 awak kapal. Masalah ada perubahan jumlah awak yang berangkat, kami tidak tahu, karena pemilik kapal dan pengurus tidak menyampaikan perubahan data kepada kami. Kami akan segera memanggil pemilik kapal untuk mengklarifikasi,” ucap Edi.

Tak hanya soal jumlah awak kapal, Edi juga menyebut ada sejumlah kru yang namanya tidak didaftarkan dalam manifes di Kantor Syahbandar Kelas III Juwana, saat kapal berlayar. Perbedaan awak kapal dengan manifes yang didaftarkan dianggap cukup menyulitkan untuk memberikan informasi siapa saja yang berada dalam kapal.

Terlebih, hanya awak kapal yang terdaftar dalam manifes yang mendapatkan asuransi. “Kami sudah koordinasi dengan pihak Jasa Raharja. Mereka yang mendapatkan asuransi hanya yang terdaftar dalam manifes,” kata Edi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kapal KM Mulya Jati Juwana terlibat tabrakan dengan kapal berbendera Negara Vietnam KM Tayson di perairan Tuban. Diinformasikan, 12 orang dinyatakan selamat dari 27 orang yang berlayar menggunakan KM Mulya Jati.

Editor : Kholistiono

United Futsal Pc

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.