Loading...
You are here:  Home  >  Headlines  >  Artikel ini
INFO DPRD KABUPATEN KUDUS

Gara-gara GOR Kudus Namanya GOR Bung Karno, Ini Dampaknya



Reporter:    /  @ 16:00:32  /  21 November 2016

    Print       Email
Pekerja sedang memasang tulisan nama GOR Bung Karno Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

Pekerja sedang memasang tulisan nama GOR Bung Karno Kudus, Senin. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

MuriaNewsCom, Kudus – Pemberian nama GOR Kudus bukan dari tokoh lokal, dan malah mengambil nama tokoh Indonesia, sangat disayangkan. Terutama oleh anggota DPRD Kudus. Diketahui, GOR Kudus kini berganti nama menjadi GOR Bung Karno Kudus. Seperti halnya diungkapkannya anggota dewan yang juga anggotaKkomisi D DPRD Kudus Mawahib.

Dia mengatakan kalau sebenarnya banyak nama lokal yang bisa dipakai untuk nama GOR Kudus. “Soal nama GOR Kudus, idealnya bisa mengambil nama pahlawan Kudus saja. Meskipun saya belum tahu secara pasti nama tersebut diambil,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Pihaknya juga tidak tahu sebab nama itu diambil. Sejauh ini, DPRD belum pernah sekalipun diajak berembuk oleh dinas terkait. Nama GOR Bung Karno Kudus saat ini telah terpasang pada bangunan arena olahraga idaman warga setempat itu. Pemberian nama tersebut tidak banyak yang tahu alasannya. Bahkan Kabid Olahraga Disdikpora Harjuna, dan Ketua KONI M Ridwan juga mengaku tidak tahu sejarah tersebut. “Yang tahu nama GOR itu ya pak Kadinas, beliau yang mengetahui secara pasti kenapa nama itu diambil dan digunakan,” ungkap Kabid Olahraga Harjuna.

Sementara, Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo menjelaskan, nama Bung Karno diambil bukanlah tanpa dasar. Dia menginginkan bahwa semangat sang proklamator mampu menular kepada jiwa atlet Kudus dan mampu bersaing di kelas internasional. “Nama tersebut adalah nama yang bagus, apalagi nama itu merupakan Presiden pertama. Jadi jasanya sangat banyak dan patut dicontoh. Untuk itulah diberikan nama GOR Bung Karno Kudus,” jelasnya.

Untuk nama itu, kata dia, sudah positif dipakai. Bahkan selain nama yang terpasang di dinding, juga sedang disiapkan peresmian bangunan dan nama tersebut oleh Bupati Kudus Musthofa. Mengenai waktunya masih belum diketahui. “Kami masih menunggu dari bapak Bupati. Nanti juga peresmian dibarengkan dengan lainnya, seperti Taman Tanggulangin, Balai Jagung dan sejumlah bangunan lainnya,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

Komentar

komentar




Artikel terkait lainnya

bupati pati e

Baliho Bakal Calon Bupati Pati Terpasang di Pohon Pakai Paku di Kudus

Selengkapnya →